Muhammad

Tim Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam Di Laut Pantai Riting.

Syafrial

Acehglobal.com – Aceh Besar.
Tim gabungan yang terdiri TNI/Polri, Basarnas, RAPI dan masyarakat berhasil mengevakuasi seorang pelajar Rahmat Hidayat (18) warga Gampong Nesoek Sibalu Kecamatan Darul Kamal, Aceh besar yang tenggelam di laut Pantai Riting Gampong Dayah Mamplam Kecamatan Leupung Aceh Besar Kamis (23/2/2023).

Korban Rahmat Hidayat mengalami kecelakaan laut di perairan Pulau Rusa Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar karena tenggelam.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis Tanggal 23 Februari 2023 sekitar pukul 17.10 wib, pada saat Tim Gabungan mendapat informasi dari para Nelayan yang melaut di sekitar pulau rusa bahwa ada sesosok mayat mengapung di laut.

Tim gabungan langsung bergerak menuju ke tempat yang telah diketahui keberadaan mayat dengan jarak sekitar 12 Mil dari pantai riting lokasi tenggelamnya korban.

Di saat tim Evakuasi berada di laut kawasan pulau rusa Kecamatan Lhoong, Speed Boat sempat mengalami kerusakan yang kemudian dan Tim Evakuasi meminta bantuan Speed Boat yang Lain kepada Basarnas Provinsi Aceh.

Pada pukul 14.30 wib, speed boat Basarnas dari Ulee Lhee Banda Aceh menuju Lokasi dan korban Laka laut akhirnya berhasil dilakukan evakuasi berkat bantuan Nelayan. Dan pada Pukul 17.10 wib Tim mengevakuasi korban kedalam ambulace.

Berdasarkan ciri-ciri yang ada di tubuh korban, bahwa menurut keluarga korban sosok mayat tersebut merupakan anaknya yang menjadi korban Laka laut di pantai riting Gampong Dayah Mamplam Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar.

Korban yang belum di ketahui identitas itu, kini di rujuk ke RS Meuraxa Banda Aceh guna dilakukan visum yang kemudian akan di bawa ke rumah duka dengan pengawalan PJR Polda Aceh untuk dilakukan fardhu kifayah. (**)

Baca juga   Ketua DPRK Banda Aceh Besuk Warga Penderita Autoimun Di Gampong Keuramat.

 

Sulaiman bakri spd mpd Muhammad Adam ST MT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *