Hukrim  

Darmansah : Saya Tidak terlibat Dugaan Korupsi Pengadaan Buku Dan Mobiler MAA.

Syafrial
Darmansah, S.Pd, M.Si : Ketua Sekretariat MAA. Foto : Dok Acehtrend.com

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA) yang kini menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H Darmansah, S.Pd,MM menyatakan bahwa, dirinya tidak terlibat atas dugaan korupsi pengadaan buku dan mobiler di Sekretariat MAA senilai Rp 5,6 milyar yang bersumber dari APBA Tahun 2022-2023.

Darmansah dalam keterangannya sebagaimana dikomfirmasi melalui telepon selullernya pada Selasa (17/10/2023) sekira pukul 15.00 WIB menyatakan, saya tidak terlibat atas dugaan korupsi pengadaan buku dan mobiler di MAA.

Buktinya, sejauh ini saya tidak ada pemanggilan oleh pihak Jaksa, dan saya tidak pernah mengeksekusi terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun 2023.

Apa lagi pada masa eksekusi anggaran sebagaimana tertuang dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggara (DIPA) Tahun 2023 dilaksanakan oleh Pengguna Anggaran tahun berjalan yakni, masa Plh Kepala Sekretariat MAA.

Saya hanya terlibat pada tahap perencanaan saja, saya yakin tidak terlibat atas dugaan korupsi pengadaan buku dan mobiler di MAA Tahun 2023. Dan pada Agustus 2023 saya juga sudah menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) jadi saya tidak terlibat eksekusi pekerjaan yang bersumber APBA murni dan APBA-P, kata Darmansah.

Saya mencoba meminta sama bendahara yang akrab di sapa Roy untuk mempelajari kembali dokumen tersebut dimana ada keterlibatan saya terkait adanya dugaan tindak pudana korupsi pengadaan buku dan mobiler di MAA, ujar Darmansah.

Sebelumnya pihak Kejaksaan Negeri Banda Aceh telah memanggil 20 saksi untuk dimintai keterangan terkait adanya dugaan korupsi pengadaan buku dan mobiler  Tahun 2022-2023, juga Toko sebagai tempat pembeliannya.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banda Aceh kini terus menyelidiki adanya dugaan tindak pidana korupsi di Sekretariat MAA.

Baca juga   Polda Metro Jaya Tetapkan Ketua KPK Sebagai Tersangka Pemerasan SYL.

Pihak media juga mencoba komfirmasi kepada Plh Kepala Sekretariat MAA Muhammad Zaini, S.Sos, M.Si pada Selasa (17/10/2023) sekira pukul 15.30 WIB, namun yang bersangkutan tidak berada di kantor.

Bendahara Sekretariat MAA yang akrab di sapa Roy saat mau dikomfirmasi juga tidak berada di kantor kata petugas piket sudah keluar mengikuti rapat, ternyata  diketahui bahwa yang bersangkutan sedang dalam perjalanan menuju ke Abdya mengantarkan berkas dokumen ke Pj Bupati Abdya yang kini juga selaku Ketua Sekretariat MAA. (**)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *