Daerah  

Masyarakat Dapil Aceh 2 Dukung Aminullah Usman Maju Sebagai caleg DPR-RI.

Syafrial
H Aminullah Usman, SE, Ak, MM : Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh.

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Kontesatsi politik pemilihan Calon Legislatif DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 seluruh Indonesia.

Masyarakat di daerah Pemilihan (Dapil) 2 sepakat mendukung dan memangkan H Aminullah Usman SE, Ak, MM yang akan maju sebagai caleg DPRI dari Partai Amanat Nasional.

Siapa orang yang tak kenal dengan sosok mantan Dirut PT Bank Aceh H Aminullah Usman atau sosok penggiat bola kaki yang akrab disapa Bang carlos.

Aminullah merupakan satu-satunya orangnya yang dinilai sangat inspiratif, tegas, lugas tapi tetap ramah dengan semua orang.

Aminullah merupakan orang yang berkarakter sangat baik, sehingga pada pencalonan dirinya sebagai Walikota Banda Aceh periode  2017- 2022 memperoleh suara yang sangat signifikan.

Aminullah merupakan sosok orang yang sangat mendapat respons baik dari masyarakat. Dirinya banyak dibicarakan orang sebagai sosok pembina UMKM, Ekonomi Syariah.

Ia juga mantan seorang bankir yang disegani karena sepak terjangnya di dunia perbankan yang sukses menaikkan aset Bank Aceh dari Rp 660 miliar hingga menjadi Rp 13 triliun.

Selepas dari dunia perbankan, tak lama kemudian  ia pun terjun ke dunia politik hingga berhasil menjadi Walikota Banda Aceh,.

Lantas menjelang masa tugas sebagai orang nomor satu di Ibukota Provinsi Aceh, bukan berarti karier politiknya tamat, justru menjadi pengurus sekaligus menguasai partai PAN Kota Banda Aceh hingga dipercaya menjadi ketua DPD PAN Kota Banda Aceh.

Kini Aminullah mendaftarkan diri maju sebagai caleg DPR RI melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 2, sudah pasti dari Partai PAN.

Pasca dirinya diketahui oleh banyak masyarakat, maka nama Aminullah Usman semakin populer, maka tak heran namanya menjadi perbincangan publik tidak hanya dikalangan warga Kota, tapi juga masyarakat pedalaman di wilayah pantai utara dan timur, Aceh.

Baca juga   PFI Aceh Akan Gelar Musda Untuk Memilih Ketua Baru.

Aminullah Usman menyerahkan alat kerja kepada peserta pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Banda Aceh saat menjabat Walikota Banda Aceh 2017-2022 lalu.

Seperti halnya penelusuran yang dilakukan wartawan acehglobal di Lhokseumawe Saiful saat Aminullah melakukan konsolidasi dengan masyarakat setempat secara terang-terangan masyarakat menyampaikan dukungannya.

Aminullah bagi masyarakat di Dapil 2 menjadi sang primadona, dimana Aminullah tidak hanya dikenal oleh warga Kota, tapi sampai ke waga pedalaman di wilayah tersebut.

Kawasan Perlak (Aceh Timur) sebagaimana yang disampaikan Koordinator pemenangan Aminullah Usman Pak Azhari menyatakan dukungan dan siap memenangkan mantan Dirut Bank Aceh itu untuk DPR-RI pada Pemilu legislatif 2024.

Bersama Mawar, hadir juga Balian, warga Kuala Panggoh, Gampong Alur Duren, Serbajadi. Kedatangan rombongan Lokop menempuh jarak 70 km ke Perlak semata-mata untuk menyatakan dukungan masyarakat kepada Aminullah Usman, Caleg DPR-RI dari PAN bernomor urut 4 (empat) tersebut.

Sosok Aminullah Usman sudah terbukti disaat menjadi Dirut PT Bank Aceh dan Walikota Banda Aceh. Pak Amin “Visioner dan Teruji”, dimana selama menjabat sebagai walikota Banda Aceh ada sekitar 800 rumah rehab yang dibangun bagi duafa.

Disamping itu Aminullah Usman juga dikenal sebagai orang pengembang  17.000 pelaku UMKM dan peduli kepada anak yatim serta meraih 120 penghargaan secara Nasional dari berbagai kalangan.(sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *