Hukrim  

Polsek Kuta Alam Amankan Pencurian Dua Unit Sepmor Oleh Warga Banda Aceh.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh. Polsek Kuta Alam Polresta Banda Aceh mengamankan pencurian dua unit Sepeda Motor (Sepmor) yang dilakukan oleh warga Banda Aceh berinisial SA (24) dalam “Operasi Sikat Seulawah 2024”.

Pelaku SA (24) yang merupakan warga Banda Aceh bersama temannya asal Aceh Timur berinisial NY (25) yang sedang di buru pihak kepolisian berhasil menggondol dua unit sepeda motor milik Hanafi (57) warga Leupung Kabupaten Aceh Besar pada Senin pagi (8/4/2024).

Kejadian tersebut terjadi saat rumah korban dalam keadaan kosong yang berada di Gampong Lamdingin Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Kuta Alam AKP Suriya mejelaskan, kejadian ini terjadi pada bulan April 2024 lalu, namun baru terungkap oleh Unit Reskrim Polsek Kuta Alam dan Unit VI Ranmor Sat Reskrim Polresta Banda Aceh Selasa dini hari (7/5/2024).

“Ini kejadiannya terjadi pada bulan April lalu, namun pihak kepolisian terus mencari dan tidak mendiamkan sebuah perkara yang sedang ditangani, Alhamdulillah, akhirnya terungkap kasus curanmor yang menimpa Korban Hanafi,” ungkap Suriya.

Korban mengalami kehilangan sepeda motor di rumahnya saat mudik ke kampung halamannya di Aceh Timur.

Sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul GT nomor polisi BL 6826 LAM dan sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul bernopol BM 2455 NH diketahui hilang setelah dilaporkan oleh kepala dusun setempat kepada korban.

Pihak korban langsung menuju ke Banda Aceh untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuta Alam Polresta Banda Aceh pada sore harinya sesuai Laporan Polisi nomor LP/B/08/IV/2024/SPKT/Polsek Kuta Alam/Polresta Banda Aceh/Polda Aceh, tanggal 8 April 2024, kata Suriya.

Baca juga   Polres Aceh Besar Ungkap Dugaan Tindak Pidana Maisir Sabung Ayam.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas Unit Reskrim Polsek Kuta Alam melakukan koordinasi dengan Unit VI Ranmor Reskrim Polresta Banda Aceh terkait kejadian tersebut.

Kami terus melakukan koordinasi dengan Unit VI Ranmor Sat Reskrim Polresta Banda Aceh perihal kejadian pencurian kenderaan bermotor jelang lebaran Idul Fitri yang menimpa korban Hanafi.

“Berbekal koordinasi, secara perlahan didapatkan bukti dan pelaku tertuju kepada SA (24) warga salah satu Gampong di Banda Aceh. Pada Selasa (7/5/2024) dini hari, SA berhasil ditangkap ditempat persembunyiannya di Gampong Ajuen Kecamatan Peukan Bada Aceh Besar dengan barang bukti dua unit sepeda motor milik korban yang sudah dirombak bentuk fisiknya“, kata mantan Kapolsek Lueng Bata ini.

“Menurut pengakuan pelaku, ia sudah mengetahui bahwa pihak kepolisian sedang memburu dirinya, namun baru tiga hari bersembunyi, ia tertangkap”.

Pelaku juga merupakan residivis terkait kasus pencurian diwilayah Banda Aceh dan sekitarnya. Hal itu diketahui setelah dilakukan interogasi oleh penyidik dan pelaku mengakui pernah melakukan pencurian di rumah warga, kata Suriya.

Pelaku SA bersama barang bukti diamankan di Polsek Kuta Alam Polresta Banda Aceh untuk proses lebih lanjutperbuatannya, pungkas Kapolsek Kuta Alam ini. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *