Daerah  

Polresta Banda Aceh Siagakan 897 Personel Gabungan Amankan Pelaksanaan PKA Ke – 8.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Polresta Banda Aceh siagakan sebanyak 897 personel gabungan untuk pengamanan pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-8 Tahun 2023 yang rencana akan dibuka mulai Tanggal 4 November 2023 mendatang di area taman Sulthanah Safiatuddin Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa saat memimpin upacara apel gelar Personel TNI Polri dan stake holders lainnya di lokasi taman Sulthanah Safiatuddin Kamis (2/11/2023).

Satya Yudha Prakasa mengatakan,  ada beberapa titik objek pengamanan dan jalur-jalur tertentu yang harus dilakukan pengamanan selama pelaksanaan PKA Ke-8 berlangsung.

Saya meminta kepada seluruh jajaran Polresta Banda Aceh dan seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan ini, untuk benar-benar profesional dan dapat melaksanakan tugas secara proporsional, sehingga terciptanya situasi yang nyaman, tertib dalam situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, pinta Wakapolresta Satya.

Namun demikian, dalam menghadapi tugas mulia ini, ada beberapa hal yang harus kita pedomani dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dengan mempersiapkan diri dan jaga kondisi fisik dan mental semua personel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Laksanakan tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan serta pelihara semangat pengabdian yang siap membantu dan melayani masyarakat kapan pun dan dimanapun, pesan Wakapolresta.

Disamping itu juga tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan guna mampu merespon secara cepat dan tepat berbagai peristiwa dan kejadian yang dapat menganggu aktivitas masyarakat dalam pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh ke-8 tahun 2023.

Kehadiran personel juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengunjung. Oleh karenanya kehadiran personel yang terlibat pada pos-pos pengamanan, di titik – titik rawan kriminalitas, rawan kemacetan untuk dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Baca juga   Bakti Sosial Kesehatan dan Pangan Murah Warnai Akhir Tahun 2023.

“Siapkan peralatan, sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pengamanan. Lakukan komunikasi, koordinasi dan kedepankan kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” harap Satya.

Apel kesiapan pasukan ini juga untuk mengecek kesiapan pengamanan PKA ke-8 tahun 2023, terutama terkait dengan kekuatan personel, kelengkapan peralatan,

sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat, sebelum melaksanakan tugas di lapangan

“Melalui apel ini, diharapkan rencana pengamanan yang telah kita persiapkan dengan matang dan cermat, dapat dilaksanakan secara baik dan mampu mendorong sinergitas stakeholders sehingga penyelenggaraan “Pekan Kebudayaan Aceh ke-8 tahun 2023″ dapat berjalan dengan sukses,” ujar Wakapolresta Satya.

Upacara apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pekan Kebudayaan Aceh Ke- 8 dihadiri Wakapolresta Banda Aceh, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Aceh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Banda Aceh, Personel TNI Polri, Satpol PP dan WH serta stake holders lainnya yang terlibat dalam pengamanan kegiatan tersebut. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *