Daerah  

Polda Aceh Tiadakan Tilang Manual saat Natal dan Tahun Baru 2024.

Syafrial
Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy: Dirlantas Polda Aceh.

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Menyikapi arahan dan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ditlantas Polda Aceh akan meniadakan sementara waktu tilang manual saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

“Saat Nataru 2024, tilang manual kita tiadakan sementara waktu. Namun, masyarakat diminta untuk tetap saling menghormati dan menjaga keselamatan antar sesama pengguna jalan,” kata Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy, dalam rilisnya Selasa (12/12/2023).

Iqbal juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dan menjaga keselamatan saat libur Nataru. Katanya, nanti juga akan ada petugas yang melakukan pengaturan di jalan. Bila mereka menemukan pengguna jalan yang melanggar tetap akan diberi teguran.

Walaupun tilang manual tidak diberlakukan saat Nataru, namun bukan berarti pengendara bisa bebas melakukan pelanggaran lalu lintas. Karena, tilang sistem ETLE tetap berlaku.

Alumni Akpol 1996 itu mengimbau pengendara agar tetap mematuhi aturan serta rambu lalu lintas yang ada. Karena, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas lahir bukan karena penindakan semata, tetapi dari keihklasan untuk menjadi tertib.

Dalam rangka pengamanan libur Nataru, pihaknya juga menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Lilin Seulawah 2023 selama 12 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Operasi Lilin ini digelar untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan terkait dengan rangkaian kegiatan natal dan tahun baru 2024,” ujar M Iqbal.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *