Daerah  

Pj Bupati Galus Bangun RLH Untuk Warga.

Syafrial
Arman Samdani Warga Rak Lintang Kecamatan Blangpeganyong Kabupaten Gayo Lues senang saat menerima bantuan Rumah Layak Huni dari Pj Bupati Gayo Lues Drs H Alhudri, MM. Foto : thejurnal.id

Acehglobal.com – Blangkejeren.

Pancaran raut wajah gembira terpancar di mata seorang warga Kampung Rak Lintang Kecamatan Blangpeganyong Kabupaten Gayo Lues Arman Samdani yang berusia 56 tahun mendapat bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dari Pj Bupati Gayo Lues.

Keceriaannya dimana Arman Samdani menerima kado berupa perhatian Pj Bupati Gayo Lues Drs H alhudri, MM berupa bantuan rumah layak huni.

Bantuan Rumah Layak Huni (RLH) baginya adalah merupakan bentuk kepedulian Bupati Alhudri yang saat melihat seorang laki-laki senja masih menempati rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Disamping itu, Pj Bupati Gayo Lues Drs H Alhudri, MM juga memberikan perhatian kepada warganya bantuan pembangunan rumah layak huni kepada Mariam bersama anaknya Mustarudin

Alhudri yang dinilai berhasil meningkatkan taraf hidup masyarakat Gayo Lues dari keterisoliran menjadi masyarakat mandiri meskipun anggaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gayo Lues hanya 10 Milyar, namun upaya untuk memperbaiki hidup masyarakat seribu bukit itu berhasil.

Alhudri bukanlah orang yang bekerja di atas, tapi komitmennya untuk selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Gayo Lues seperti penurunan stunting dan inflasi.

Alhudri berfilosofi bahwa bagaimana masyarakat bisa sehat dan cerdas, jika tempat tinggalnya saja dalam kondisi memprihatinkan. Dan Alhudri bertekad bahwa, kondisi ini tidak boleh kita biarkan dengan cepat harus ada solusinya.

Untuk saya minta semua pihak agar kita sama-sama bergerak meskipun dengan patungan, namun kita tetap harus memperbaiki kondisi rumah tersebut, tekad Alhudri.

Alhamdulillah, hasil patungan tersebut tidak hanya menyelamatkan rumah Mariam dan Mustarudin, tetapi juga kita bisa membangun kembali rumah lain yang tidak layak huni seperti milik Arman Samdani warga kampung Rak Lintang Kecamatan Blangpeganyong kabupaten gayo Lues.

Baca juga   Polisi Kembali Menangkap Mucikari Dan PSK Di Hotel Ternama Di Banda Aceh.

Untuk menghindari keterisoliran Pj Bupati gayo Lues Alhudri juga memberikan perhatian kepada Kampung Lesten agar dapat terakses kenderaan dengan peningkatan infrastruktur dalam rangka meningkatkan harga komoditas buah coklat.

Selama 10 bulan kepemimpinannya, Alhudri membawa perubahan nyata untuk Kabupaten Gayo Lues dengan berbagai bukti nyata membangun jembatan di Pantan Kla juga memperbaiki kondisi di Desa paling ujung di kecamatan Tripejaya.(sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *