Daerah  

Pangdam IM dan Kapolda Olah Raga dan Halal Bihalal Di Blang Padang.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar gelar apel dan olah raga bersama sekaligus Halal bihalal di Lapangan Blang Padang Selasa (2/5/2023).

Apel dan Olah raga bersama serta Halal bihalal ini bertujuan untuk memperkokoh soliditas dan sinergitas antara unsur TNI-Polri di Provinsi Aceh.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para PJU Kodam IM, PJU Polda Aceh dan Prajurit serta PNS kedua Institusi tersebut yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara TNI-Polri dalam mewujudkan kondusifitas di Aceh.

Silaturahmi ini juga sebagai bukti bahwa TNI dan Polri selalu bersinergis dalam setiap kegiatan apapun dan kapanpun.

Dalam sambutannya Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P menyampaikan bahwa, kegiatan ini penting dilakukan, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada Negara dan Bangsa juga sebagai momentum memelihara persatuan dan kesatuan antara sesama aparatur negara sehingga tercapai sinergitas yang Positif.

Disamping itu juga menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas dilapangan, sehingga terciptanya keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan Bangsa dan Negara, kata Mayjen Novi Helmy.

Panglima menyampaikan, Apel bersama ini dilaksanakan untuk menyikapi Fenomena yang terjadi akhir – akhir ini yang membutuhkan pemahaman bersama bahwa sinergitas antara TNI dan Polri menjadi pilar utama bagi NKRI untuk keberhasilan pembangunan Nasional.

Karena kata Pangdam Novi, sinergitas antara TNI dan Polri sudah terbukti nyata menjadi kunci keberhasilan Bangsa. Panglima berharap agar dapat menghindari dan jauhi konflik antara TNI dan Polri.

“Jangan hamburkan energi Kita untuk hal-hal yang tidak layak dilakukan oleh Prajurit TNI dan Polri”, ujar Mayjen Novi.

Baca juga   Kapolda Aceh Ajak Masyarakat Ikut Aktif Cegah Karhutla.

Pangdam IM menambahka aga sinergitas antara TNI dan Polri jangan hanya terjadi ditingkat pimpinan, juga harus dimiliki oleh seluruh anggota sehingga dapat menjaga stabilitas keamanan di Aceh secara berdampingan.

“Semoga soliditas dan sinergitas ini, tidak terbatas dalam acara seperti ini saja, namun juga terus terjalin di antara para personel di lapangan,” ujar Pangdam IM Novi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *