Kasdam IM Buka kejuaraan Open Karate Championship Tahun 2023.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) IM Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr. (Han) mewakili Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P membuka kejuaraan open Karate Championship Tahun 2023 di Balee Meuseuraya Aceh Jum’at (15/9/2023).

Pangdam IM dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam IM, mengajak para Atlet Karate, Pelatih, Panitia dan para semua pihak untuk senantiasa mendukung dan mengembangkan olah raga karate di wilayah Provinsi Aceh.

Kompetisi Karate memperebutkan piala Pangdam IM terselenggara atas kerjasama Pengurus Karate Indonesia-Aceh dengan Kodam Iskandar Muda. Kompetisi ini merupakan kegiatan penting dalam upaya meningkatkan pembinaan olah raga Cabang Karate di Aceh.

Sehingga Karate di Provinsi Aceh dapat menjadi Kawah Candra untuk mencetak bibit olah raga karate yang bisa membawa nama harum daerah. Panglima juga menyampaikan apresiasi kepada semua peserta, pelatih dan panitia yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan ajang bergengsi ini.

“Karate bukan hanya olah raga, tapi juga sebuah seni yang mengajarkan disiplin, kekuatan, konsentrasi dan etika. Cabor karate ini juga sebagai pengembangan karakter, persahabatan dan persaingan yang sehat”, kata Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya.

Kompetisi ini dapat menjadi ajang unjuk bakat dan potensi terbaik untuk menjadi barometer bagi Atlet yang telah mendapat pembinaan secara kontinue selama ini. Kompetisi ini juga dapat dijadikan sebagai tempat evaluasi atas hasil pembinaan yang telah dilakukan oleh pengurus karate Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh”, ujarnya.

Panglima juga berharap, kejuaraan dalam memperebutkan Piala Pangdam Iskandar Muda ini akan menjadi wahana untuk melahirkan bibit-bibit Atlet Karate berbakat yang mampu mengharumkan nama baik wilayah pada kejuaraan-kejuaraan yang lebih tinggi, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Baca juga   Kapolres Pidie Serahkan Trophy kepada Juara I Badminton.

Pangdam juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini, terutama kepada Panitia Penyelenggara, Para Sponsor dan pihak yang telah bekerja keras untuk memastikan keberhasilan Piala Pangdam Iskandar Muda Karate Cup Tahun 2023 ini.

Pangdam mengucapkan selamat bertanding ,tunjukkan kemampuan terbaik untuk menjadi yang terbaik, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Sportivitas, patuhi dan hormati keputusan Wasit selaku hakim dalam pertandingan. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *