Daerah  

Kapolres Klarifikasi terkait Viral Video Dikibarkan Bendera Bulan Bintang di Polsek Samalanga.

Syafrial
AKBP Jatmiko : Kapolres Bireuen.

Acehglobal.com – Bireuen.

Kapolres Bireuen mengklarifikasi terkait viralnya video dikibarkan bendera Bulan Bintang oleh masyarakat di pagar Mapolsek Samalangan polres Bireuen pada Jum’at (29/3/2024).

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko membenarkan adanya pemasangan bendera bulan bintang tersebut yang diduga dilatarbelakangi adanya ketidakpuasan dari pelaku berinisial NS alias ND cs terhadap hasil penanganan kasus penganiayaan yang dilaporkan ke Polsek Samalanga pada 4 Oktober 2023 lalu.

Padahal kata Kapolres Jatmiko, penanganan kasus tersebut telah dilakukan dengan profesional sesuai aturan yang berlaku. Prosesnya juga sudah berjalan sebagaimana mestinya, dimana untuk ersangka beserta barang buktinya sudah diserahkan ke Jaksa.

“Berdasarkan keterangan Kapolsek Samalanga, aksi itu diduga karena pelaku NS alias ND cs tidak puas dengan penanganan kasus penganiayaan yang pernah dilaporkan ke Polsek Samalanga pada Oktober 2023 lalu. Padahal kasus itu sudah berproses sesuai aturan yang ada,” kata Jatmiko saat media mengkomfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp Kasi Humas pada Sabtu (30/3/2024) sekira pukul 16.14 Wib.

Mantan Kapolres Simeulue itu juga mengatakan, kejadian tersebut dimana dirinya yang didampingi Pj Bupati Birereun dan tokoh masyarakat telah melakukan langkah-langkah persuasif agar kamtibmas di Kota Santri itu tetap terjaga.

Selain itu kata Jatmiko lagi, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan baik terhadap Kapolsek maupun personel yang piket pada hari kejadian.

“Pemeriksaan internal juga tetap kita lakukan, bila memang ada indikasi ketidakprofesionalan anggota dalam penanganan kasus yang mendasari kejadian ini, ya tetap akan kita proses,” tegas Jatmiko.

Jatmiko mengimbau kepada masyarakat Bireuen untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, terlebih pada bulan suci Ramadan, sehingga terciptanya keamanan dan kenyamanan dalam beribadah, ujar Jatmiko.

Sebelumnya beredar video dimana pelaku ND yang memakai baju kaos warna army yang didampingi kawannya terlihat menggunakan mobil triton mendatangi Mapolsek Samalanga juga terlihat seorang petugas Polsek terkesan tiada berdaya hanya melihat ND bersama kawannya mengikat bendera Bulan Bintang itu di pagar Mapolsek Samalanga.

Baca juga   Kapolres Aceh Besar Pimpin Upacara Sertijab Para Kasat Dan Sejumlah Kapolsek.

Pada gambar video terscreenshot tersebut juga tertulis bahasa “ seperti dalam mimpi..tiba tiba saja bendera bulan bintang berkibar.. ada apa ini???.Semoga baik baik saja. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *