Hut Bhayangkari dari Bank Aceh
Daerah  

Danrindam IM Tutup Pendidikan Satuan Kursus Bintara Intelijen.

Syafrial

Acehglobal.com – Aceh Besar.

Komandan Rindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si menutup Pendidikan dalam Satuan khusus Intelijen bagi Bintara Rindam IM yang berlangsung di Mako Rindam IM Sabtu (18/11/2023).

Komandan Rindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si dalam sambutannyan menyampaikan, Pendidikan latihan dalam satuan Intelijen ini merupakan bentuk latihan di luar siklus latihan rutin pada umumnya di TNI-AD.

Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono mengatakan, Rindam yang salah satu tugas pokoknya menyelenggarakan pendidikan dilaksanakan oleh satuan pendidikan yang ada dijajarannya. Pada TA 2023 tidak semua satuan pendidikan yang ada di Rindam menyelenggarakan pendidikan seperti ini, salah satunya yaitu Depo Pendidikan Kejuruan (Dodikjur).

Sebagaimana halnya visi misi Danrindam adalah ingin meningkatkan Sumber Daya Prajurit serta pertimbangan Dodikjur saat ini tidak menyelenggarakan pendidikan/kursus, maka Danrindam memerintahkan Dandodikjur untuk menyelenggarakan Pendidikan Dalam Satuan yaitu kursus bagi anggota Rindam sendiri. Output dari kegiatan tersebut diharapkan dapat mendukung tugas pokok  Rindam IM.

Sampai dengan saat ini, Rindam IM telah melaksanakan Pendidikan dalam Satuan dengan berbagai kursus yaitu kursus Bintara intelijen, kursus komputer dan kursus teknik penyelenggaraan latihan. Kedepannya Rindam akan terus menyelenggarakan berbagai kursus untuk anggota sesuai kebutuhan.

Kursus Bintara Intelijen kali ini dilaksanakan selama 7 minggu dengan peserta sebanyak 34 orang dari satuan dan bagian jajaran Rindam IM, kata Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono.

Danrindam IM mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah selesai mengikuti kegiatan, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat  bagi satuan maupun diri sendiri. Danrindam juga mengucapkan terima kasih kepada Dandodikjur yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan aman, lancar sesuai tujuan yang ingin dicapai. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *