Danrindam IM Buka Pendidikan Bela Negara Karyawan Prabakti Bank Aceh.

Syafrial

Acehglobal.com – Aceh Besar.
Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M. Si yang diwakili Kabaglat Kolonel Inf Ari Dwi Nugroho membuka pendidikan bela Negara bagi karyawan prabakti (Reposisi) Bank Aceh Tahun 2023 di Lapangan Dodik Bela negara Rindam Iskandar Muda Mata Ie Senin (6/3/2023).

Kader Bela Negara Karyawan Prabakti (Reposisi) Bank Aceh tahun 2023 yang diikuti oleh 160 orang selama sepekan itu berkangsung selama seoekan dimulai sejak Tanggal 6 Maret dan akan berakhir pada Tanggal 11 Maret 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Komandan Rindam Iskandar Muda Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M. Si yang di wakili oleh Kepala Bagian Latihan (Kabaglat) Rindam IM Kolonel Inf Ari Dwi Nugroho turut didampingi Kepala Dir Dana Jasa dan SDI Bank Aceh Amal Hasan.

Kegiatan Diklat Kader Bela Negara itu sebagai Implementasi dari UUD 1945 pasal 27 ayat (3) dan UU. No 23 tahun 2019 tentang pengelolaan Sumber daya nasional untuk pertahanan negara.

Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M. Si yang dibacakan Kabaglat Rindam IM Kolonel Inf Ari Dwi Nugroho menyampaikan, bahwa Diklat Kader Bela Negara ini merupakan Diklat yang diberikan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan Bela Negara serta melatih WNI yang bekerja sebagai pegawai yang berkepribadian Pancasila dengan semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi melalui berbagai pengetahuan.

Diklat bela negara ini menjadi nilai dasar bela negara dalam menerapkan wawasan kebangsaan dengan sistem pertahanan semesta terhadap sejarah perjuangan bangsa.

Disamping itu juga menanamkan para kepemimpinan berwawasan bela negara dengan kewaspadaan dini terhadap bahaya narkoba, bahaya radikalisme juga menjadi Api Semangat Bela Negara (ASBN) serta ketrampilan dasar bela negara, kata Kabaglat Rindam IM Kolonel Inf Ari Dwi Nugroho.

Baca juga   Babinsa Koramil 28 Kodim Aceh Utara Ikut Bantu Petani Tanam Bibit Padi.

Diklat yang digelar selama sepekan ini mengusung tema ” Melalui Pendidikan Dan Pelatihan Kader Bela Negara Karyawan Prabakti (Reposisi) Bank Aceh Tahun 2023 Mewujudkan Kader Bela negara Yang Memiliki Jiwa Nasionalisme Dan Patriotisme Yang Tinggi ”

Kabaglat Rindam IM juga menekankan bahwa peserta harus mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku di Lembaga Pendidikan Rindam IM ini, khususnya Dodik Bela Negara serta semua instruksi dari pengajar dan pelatih.

Diharapkan para peserta Jangan pernah menyerah dan tetap semangat, karena ini merupakan modal utama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada peserta diklat, pinta Kolonel Inf Ari Dwi Nugroho.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Diklat Bela Negara itu yakni, Kepala Dir Dana Jasa dan SDI Bank Aceh Amal Hasan, Pemimpin Bank Aceh KPO Fadhi Ilyas, Pemimpin Cabang Banda Aceh Mahendra Supardi, Pimpinan Divisi Sekpor Bank Aceh Said Zainal, Kepala SDI Bank Aceh Ziaur Rahman, Kadiv SKAI Bank Aceh Numairi, Kabid MKR Bank Aceh Ahmad Falabi, Kabid Pengembangan Saffaisal dan Para Pejabat Utama Rindam IM. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *