Daerah  

Bhakti Sosial Dalam Rangka HUT ke 67 Kodam IM Tahun 2023.

Syafrial

Acehglobal.com – Aceh Besar.

Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya., S.I.P., M.I.P secara resmi membuka kegiatan Bhakti Sosial berupa Pengobatan gratis, Sunatan Massal dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat Desa Lamsujen kecamatan Lhong, Kabupaten Aceh Besar Sabtu (16/12/2023).

Bakti sosial ini adalah dalam rangka memperingati HUT ke 67 Kodam IM pada Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Persit KCK Daerah IM, Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Asisten dan para Kabalak jajaran Kodam IM, Wakapolres Aceh Besar, Asisten III Kabupaten Aceh Besar dan Camat Lhong.

Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya., S.I.P., M.I.P mengatakan, pelaksanaan kegiatan bhakti sosial pengobatan massal dan khitanan massal ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-67 Kodam Iskandar Muda Tahun 2023.

Pangdam IM berharap agar kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan segenap elemen masyarakat, sehingga dapat lebih memperkokoh Kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Pangdam IM juga menegaskan, Kemanunggalan TNI dengan rakyat pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan oleh apapun, karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan pada suatu saat kembali menjadi rakyat.

Ratusan warga Desa Lamsujen dan sekitarnya di Kabupaten Aceh Besar memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan sunatan massal bagi anak-anak yang membutuhkan.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan secara umum dan pendistribusian obat-obatan, vitamin dan bantuan sosial lainnya kepada masyarakat.

Kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan gratis, Sunatan Massal dan bantuan sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang konkret bagi masyarakat dan sebagai upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, ujar Pangdam Novi. (**)

Baca juga   Dirreskrimsus Winardy Imbau Masyarakat Tidak Jalankan Aktivitas Tambang secara Ilegal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *