Daerah  

Wakili Dirresnarkoba, AKBP Riki Kurniawan Pamatwil OMB di Polres Abdya.

Syafrial

Acehglobal.com – Blangpidie.

Ajun Komisaris Besar Polisi Riki Kurniawan yang juga selaku Wadirresnarkoba mewakili Dirresnarkoba Polda Aceh melakukan tugas sebagai Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023—2024 di Polres Aceh Barat Daya (Abdya) Sabtu, (16/12/2023).

Riki Kurniawan mengatakan, sesuai perintah Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, dirinya ditunjuk untuk melaksanakan Pamatwil di Polres Abdya dalam rangka pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024 yang juga masuk dalam OMB 2023—2024.

Dalam kesempatan itu, Riki menyampaikan sebagaimana arahan Dirresnarkoba kepada personel Polres Abdya agar senantiasa menjaga netralitas pada Pemilu 2024, serta tidak berpihak kepada salah satu calon atau pasangan calon yang nantinya akan berimplikasi kepada individu atau institusi.

“Atensi ini terkait netralitas Polri dengan tidak mendukung calon manapun, karena bisa berdampak pada diri pribadi dan institusi. Mari kita junjung tinggi netralitas Polri,” ajak Riki.

Riki juga menyampaikan agar personel Polri menjadi Cooling Sistem dengan mendatakan isu negatif yang berkembang baik di media sosial maupun di tengah masyarakat agar tidak makin berkembang.

Riki beserta anggota Pamatwil lainnya juga melihat dan mengecek langsung panel data kesiapan Pemilu 2024 di Polres Abdya yang semua terstruktur dan tersusun rapi.

“Panel data kesiapan Pemilu 2024 cukup Baik dan tersusun rapi, untuk itu dirinya meminta untuk dipertahankan dan ditingkatkan, serta munculkan inovatif dan ide kreatif dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Abdya AKBP Dhani Cakra Nugraha dalam laporannya menyampaikan, bahwa pihaknya mendapat dukungan sejumlah personel BKO Brimob dari Batalion C Nagan Raya dalam mengamankan Pemilu 2024.

Selain itu, ia ikut mengingatkan personel bahwa keberhasilan dalam mengamankan Pemilu 2024 dan tugas lainnya adalah dengan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan instansi lain serta stakeholder terkait, ujarnya. (**)

Baca juga   Dirlantas Polda Aceh Bagikan Takjil dan Paket Beras kepada Masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *