Daerah  

Wakapolda Aceh Pimpin Sidang Penerimaan Polri Jelang Rikkes Tahap II

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Wakapolda Aceh Brigjen Pol Syamsul Bahri memimpin sidang penerimaan anggota Polri Tahun anggaran 2023 sebagai sidang penentuan untuk memasuki Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap II yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh Jumat malam (9/6/2023).

Wakapolda Aceh Brigjen Pol Syamsul Bahri dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan memenuhi syarat untuk melanjutkan tes berikutnya. Wakapolda Syamsul Bahri berpesan agar, peserta dapat mempersiapkan diri untuk seleksi berikutnya, yaitu Rikkes II.

“Peserta agar dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Bagi peserta yang belum terpilih untuk tahun ini, jangan berkecil hati dan tetap semangat guna mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi tahun depan,” pesan Syamsul.

Perlu diketahui bahwa, perjalanan Polri ke depan diperkirakan tidak mudah, tantangan muncul dari dalam dan luar, dimana Polri dihadapkan dengan situasi ekonomi global yang kurang menguntungkan. Sebagaimana juga halnya di dalam negeri, kita dihadapkan dengan tahapan Pemilu 2024 yang sudah pasti, energi akan dicurahkan untuk menghadapi tahun politik, kata Syamsul.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, berbagai upaya dalam peningkatan kuantitas dan kualitas SDM Polri harus dapat dikelola dengan baik, salah satunya adalah pengelolaan SDM yang merupakan kunci utama dalam percepatan program prioritas Kapolri. Proses pengelolaan SDM ini, salah satunya adalah melalui pendidikan pembentukan anggota Polri yang telah memenuhi persyaratan untuk menjadi SDM unggul di masa depan.

Tahun ini, Polda Aceh melalui panitia daerah telah menyelenggarakan tahapan seleksi scara sistem Computer Assisted Test (CAT), sehingga tidak ada celah muculnya kecurangan dari pihak mana pun. Hari ini juga akan digelar sidang penentuan kelulusan menuju Rikkes tahap II seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2023 yang merupakan bagian dari tahapan menuju seleksi selanjutnya.

Baca juga   Kabid Humas Polda Aceh Ikuti Dialog Publik Terkait Kemerdekaan Pers

“Para peserta yang telah melalui tahapan Rikmin awal, Rikkes I, psikologi, dan akademik. Selanjutnya mengikuti tahapan Rikkes II, dilanjutkan dengan uji kesamaptaan jasmani, pemeriksaan psikologi II, wawancara PMK, supervisi, dan pemeriksaan administrasi akhir,” kata Syamsul.

Mantan Kapolresta Banda Aceh era 2003 Brigjen Syamaul mengucapkan terima kasih kepada pengawas internal, para Ketua tim panitia seleksi, beserta anggota yang telah berkerja keras dalam mewujudkan penyelenggaraan penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2023 secara Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH) di Polda Aceh, ujarnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *