Daerah  

Teuku Iqbal Djohan Pecahkan Rekor Perolehan Suara Terbanyak DPRK Banda Aceh.

Syafrial
Teuku Iqbal Bin Teuku Djohan.

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Caleg terpilih dari Partai NasDem Daerah Pemilihan Banda Aceh IV Kecamatan Jaya Baru dan Banda Raya Teuku Iqbal Bin Teuku Djohan pecahkan rekor sebagai pendulang suara terbanyak terpilih menjadi anggota DPRK Banda Aceh pada Pemilu Legislatif 2024 berjumlah 3.371 suara.

Teuku Iqbal Teuku Djohan merupakan caleg pemecah rekor sepanjang masa selalu memperoleh suara terbanyak di setiap Pemilihan Legislatif, sebagaimana halnya pada masa Pemilu Pileg 2014 juga mendulang suara yang sangat tinggi di antara caleg DPRK lainnya.

Ini sebuah fenomenal, dimana mantan anggota DPRK Banda Aceh periode 2014-2019 itu merupakan peraih 10 % lebih suara pemilih di Daerah Pemilihannya Kecamatan Banda Raya dan Jaya Baru.

Untuk itu, anggota DPRK Banda Aceh Partai NasDem termuda ini memiliki peluang untuk menduduki jabatan posisi sebagai Wakil Ketua DPRK Banda Aceh 2024-2029 mendatang.

Secara kriteria, anak mantan Waki Gubernur Aceh 1988-1993 Teuku Djohan itu secara De Vakto layak dan patut untuk menjabat menjadi pimpinan Wakil Ketua DPRK Banda Aceh yang juga Partai NasDem Kota Banda Aceh memenuhi kursi di semua Dapil dengan perolehan suara yang sangat signifikan sebanyak 18.837 suara.

Sebagaimana diketahui bahwa, Teuku Iqbal dengan pemilih yang tersebar di 19 Gampong dalam Kecamatan Jaya Baru dengan jumlah suara 1.863 dan Kecamatan Banda Raya 1.508 suara.

Atas peroleh suara warga itu Iqbal Djohan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya dengan harapan saat mengemban amanah tugas nanti kita akan menjalankan amanah warga untuk bekerja secara Full Time untuk merealisasikan aspiarasi masyarakat Kota Banda Aceh.

Disamping itu kita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kontribusi dan partisipasi sehingga Partai NasDem bisa memperoleh 5 kursi secara merata di seluruh Dapil.

Baca juga   Dirlantas Polda Aceh Bagikan Takjil dan Paket Beras kepada Masyarakat.

Untuk itu, Partai NasDem Kota Banda Aceh sudah memenuhi syarat untuk mengusung Calon Walikota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banda Aceh 2024 mendatang, ujar Iqbal. (sya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *