SMAN 4 DKI Jakarta Banda Aceh Santuni 30 Anak Yatim.

Syafrial
Drs Muzakkir, M.Pd : Kepala SMAN 4 DKI Jakarta Banda Aceh.

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 4 DKI Jakarta Banda Aceh menyantuni sekitar 30 anak Yatim/Piatu dan siswa baik dalam bentuk marteril juga bantuan benda/barang lainnya.

Santunan tersebut diserahkan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023 yang berlangsung di SMA Negeri 4 DKI Jakarta Banda Aceh kawasan Lampineung Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh Rabu (22/11/2023).

Kepala SMA Negeri 4 DKI Jakarta Banda Aceh Drs Muzakkir, M.Pd menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H sebagai momentum sarana untuk menanamkan nilai-nilai solidaritas dan kebijaksanaan yang diajarkan Rasulullah SAW bagi umatnya terutama para kalangan pelajar di SMA Negeri 4 Banda Aceh.

Testimoni peringatan Maulid sudah dilaksanakan sebelumnya dengan menghadirkan penceramah maulid Ustad Umar Ismail yang diiringi dengan menyantuni anak Yatim yang ada di lingkungan internal sekolah, ada sekitar 30 anak yatim yang kita santuni, kata Muzakkir.

Menurut Muzakkir, SMA Negeri 4 Banda Aceh banyak para siswa yang perlu memberikan perhatian khusus terutama anak Yatim/Piatu juga siswa/siswi yang pendapatan orang tuanya yang perolehan kebutuhan dasarnya masih dibawah yang lainnya.

Oleh karena itu, peringatan Maulid ini menjadi sebuah agenda rutin yang kita laksanakan setiap tahun sebagai wujud kita untuk memotivasi para siswa/siswi tertanam rasa semangat para pribadi siswa dalam meneladani akhlak daripada rasulullah SAW, ujar Muzakkir.

Peringatan Maulid yang dilaksanakan SMA Negeri 4 DKI Jakarta Banda Aceh ini turut dihadiri unsur dari Dinas Pendidikan Aceh, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Syarwan Joni, S.Pd, M.Pd dan para tamu undangan lainnya. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *