Daerah  

Sat Samapta Polres Langsa Gencarkan Patroli Cegah Guankamtibmas Jelang Pemilu.

Syafrial

Acehglobal.com – Langsa.

Tim sat Samapta Polres langsa gencar melakukan patroli guna mencegah Gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Guankamtibmas) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 dalam wilayah hukum Polres langsa Sabtu (4/11/2023).

Patroli rutin tersebut dipimpin oleh Komandan team Aipda Andy Saprizal dengan menyasar ke sejumlah titik-titik keramaian yang dinilai rawan terjadi kiriminalitas.

Selain tim tim patroli Sat Samapta Polres Langsa juga melakukan patroli di tempat- tempat Objek Vital (Obvit) seperti perkantoran, Kantor KIP dan area publik lainnya guna untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman.

Komandan Tim Patroli Aipda Andy Safrizal pada kesempatan itu mengatakan, kita terus memperketat pengamanan diwilayah Kota Langsa dengan melakukan Patroli rutin menjelang Pemilu 2024.

Hasil patroli yang kami lakukan, Alhamdulillah tidak ditemukan tanda-tanda adanya kejahatan yang mengganggu ketentraman masyarakat, situasi sangat kondusif, aman dan terkendali, kata Andy.

Ditemukan ditempat terpisah, Kapolres Langsa AKBP Muhammaddun, S.H melalui Kasat Samapta AKP Dasril, SE menyampaikan bahwa, “Patroli ini rutin kita lakukan untuk memastikan agar keamanan dalam wilayah hukum Polres Langsa menjelang Pemilu 2024 tetap kondusif dan aman.

“Langkah ini penting untuk kita lakukan guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga proses tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif sebagaiaman arahan Kapolres Langsa”, kata Dasril.

Kehadiran Polisi di tengah masyarakat harus membawa manfaat yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta benar-benar membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kasat Samapta Dasril meminta masyarakat untuk melaporkan apabila ada sesuatu hal yang mengganggu dan mencurigakan dengan menghubungi ke Call center 110, pinta Kasat Dasril. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *