Sat Binmas Polres Aceh Besar Umumkan Pelajar Duta Kamtibmas.

Syafrial

Acehglobal.com – Jantho

Sat Binmas Polres Aceh Besar tutup kegiatan pemilihan duta Kamtibmas pelajar jenjang SMA/SMK tingkat Kabupaten Aceh Besar yang dilaksanakan di Aula Cabang Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dan aceh Besar Rabu (1/11/2023).

Sat Binmas Polres juga mengumumkan para pelajar yang di nobatkan sebagai putra putri duta Kamtibmas jenjang SMA/SMK Se-Kabupaten Aceh Besar.

Penutupan dan pengumumam duta kamtibmas di kalangan pelajar itu dilakukan Kapolres Aceh Besar yang diwakili Wakapolres Aceh Besar Kompol Rustam Nawawi, S.I.K, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar Syarwan Joni, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah Jajaran Aceh Besar dan Banda Aceh, Pengawas Sekolah dan para Dewan Juri.

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Saputra Bustamam melalui Wakapolres Kompol Rustam Nawawi, S.I.K mengatakan, Kegiatan ini adalah merupakan Program unggulan Polda Aceh untuk terciptanya sebuah silaturrahmi, kerja sama dan koordinasi yang baik antara polri dengan para dewan guru serta pelajar.

Di samping itu juga untuk meningkatkan komunikasi yang baik antara Polri dengan pendidik dan pelajar mempersiapkan generasi yang tangguh Dn dapat menangkal serta mencegah lingkungan sekolah atau lingkungan masyarakat dari ganguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Materi-materi yang disampaikan oleh instruktur Sat Binmas Polres Aceh Besar terkait dengan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Wawasan Kebangsaan, Tertib berlalu lintas, Kekerasan di lingkungan Sekolah, Indisipliner dan Penyalahgunaan Informasi Teknologi diera digitalisasi.

Pemilihan duta Kamtibmas ini juga untuk meningkatkan kesadaram dan mengantisipasi serta mengurangi tindak penyahlahgunaan narkoba di kalangan Pelajar. Hal tersebut adalah sebagai upaya preventif dalam menekan angka kejahatan, ujar Kompol Rustam. (sya)

Adapun putra putri yang di nobatkan sebagai duta Kamtibmas yakni :

Baca juga   Dukung Program MBKM, Pemerintah Aceh MoU dengan Unida.

Kategori Pria

  • Juara I : Rais Muda Muakkil dari SMA Negeri Modal Bangsa
  • JUARA II : Muammar Ananda dari SMAN II Unggul Ali Hasjmy
  • JUARA III : Muhammad Rayyan dari SMK PP Negeri Saree

Kategori Putri

  • Juara I : Fauliana Ifani Rezky dari SMA Negeri Modal Bangsa
  • JUARA II: Desi Permata Sari dari SMA Negeri II Unggul Ali Hasjmy
  • JUARA III: Putri Masyithah dari SMA NEGERI 1 Krueng Barona Jaya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *