PPMI Apresiasi Institusi Polri jadi Lembaga Bercitra Baik Versi Litbang Kompas.

Syafrial

Acehglobal.com – Jakarta.

Persatuan Mahasiswa Pencinta Tanah Air Indonesia (PMPI) mengapresiasi institusi Polri menjadi lembaga yang memiliki citra baik berdasarkan hasil survey versi Litbang Kompas.

Dalam survei tersebut, Polri menempati urutan teratas setelah TNI sebagai lembaga yang memiliki citra terbaik, kata Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Pencinta Indonesia (PMPI) Khusniyati dalam realesenya Sabtu (22/6/2024).

Khusniyati mengatakan, “Kami dari DPP PMPI sangat mengapresiasi hasil rilis dari survei Litbang Kompas terkait dengan citra positif lembaga negara.

Dalam survei itu, Polri mendapatkan kepercayaan publik sangat tinggi yakni, 73,1%. Angka itu beranjak naik dibanding pada Agustus 2023 sebesar 66% dan Desember 2023 sebesar 71,6%.

“Alhamdulillah Polri mendapat 73,1 % dari 1.200 responden di seluruh tanah air dari Sabang sampai Merauke di 38 provinsi”, kata Khusniyati.

Menurut Khusniyati, angka tersebut membuktikan bahwa Polri dekat dengan masyarakat. Hal ini tak lepas dari kerja keras Polri dibawah komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Oleh sebab itu, Khusniyati berharap Polri terus menjadi pengayom di tengah masyarakat dengan humanis dan profesional.

“Kami berharap bahwa Polri akan terus humanis dan semakin profesional dalam mengayomi masyarakat,” tutupnya.

Sebelumnya Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, bahwa kepercayaan publik terhadap Polri meningkat karena transformasi Polri melalui program Presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan) yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Alhamdulillah masyarakat makin percaya pada Polri, hasil survei Litbang Kompas kemarin sudah dirilis menjelang HUT Bhayangkara naik menjadi 73%.

Kami Apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan mohon doa serta dukungannya, mudah-mudahan ini menjadi berkah buat kepolisian sebelum ultah kepolisian agar kinerja kepolisian semakin baik lagi,” kata Sandi.(**)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *