Pj Bupati Aceh Tengah Serah Bonus Kepada Atlet Peraih Medali Pada Popda Meulaboh.

Syafrial

Acehglobal.com – Takengon.

Pj Bupati Aceh Tengah Teuku Mizuar menyerahkan bonus kepada para atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-XVI di Meulaboh tahun 2022 di gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah pada Senin (17/4/2023).

Pemberian bonus itu berkenaan merayakan gari Idul Fitri 1444 Hijriah, dimana Kabupaten Aceh Tengah meraih enam medali emas, empat perak, dan 10 perunggu pada kala itu.

Karena telah membawa harum Kabupaten berhawa sejuk itu yang bertengger di peringkat tujuh. Maka oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah menyerahkan bonus kepada para atlet, pelatih, asisten pelatih, dan official yang disalurkan ke rekening masing-masing pada Senin 17 April 2023.

Kepala Dispora Aceh Tengah Zulfan Diara mengatakan, total jumlah besaran bonus yang diserahkan kepada atlet berprestasi peraih medali pada Popda ke XVI di Meulaboh sebesar Rp 273 juta lebih.

“Sebesar Rp 60 juta diserahkan untuk enam atlet peraih medali emas, Rp 33.500.000 atlet peraih medali perak dan Rp 63.900.000 untuk atlet peraih medali perunggu,” kata Zulfan.

Selain memberikan bonus bagi atlet yang berprestasi, Pemkab Aceh Tengah juga memberikan bonus kepada pelatih, asisten pelatih, dan official.

Pj Bupati Aceh Tengah Teuku Mirzuan mengatakan, pemberian bonus itu merupakan bagian dari upaya Pemkab Aceh Tengah memajukan olahraga di kabupaten penghasil kopi arabika terbaik dunia ini.

“Jangan lihat jumlahnya, mudah-mudahan ini menjadi bagian dari motivasi dan penyemangat saudara-saudara untuk terus mengukir prestasi, kalian adalah duta duta terbaik yang dimiliki Aceh Tengah,” kata Teuku Mirzuan.

Teuku MirzuanĀ  juga menyampaikan ucapan penghargaan kepada pelatih, asisten pelatih dan official yang telah meluangkan waktu serta tenaga mulai dari mempersiapkan para atlet hingga bertanding dan membuat harum nama Aceh Tengah.

Baca juga   Suroso Raih Juara Pertama Di Kejuaraan Menembak Piala Kapolres Aceh Besar.

“Apa yang kita peroleh hari ini merupakan sebuah bukti Aceh Tengah memiliki potensi besar di bidang olahraga,” tutup Mirzuan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *