Daerah  

Penanggulangan Inflasi, DPPKP, Dinas Pangan, Badan Pangan dan Bulog Selenggarakan Gerakan Pangan Murah.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Pangan Aceh, Badan Pangan Nasional dan Bulog Kanwil Aceh menyelenggarakan gerakan pangan murah untuk warga di halaman Masjid Al Abrar Lamdingin kemarin dan Masjid Baitussalihin Ulee Kareng Rabu (31/5/2023).

Kepala DPPKP Kota Banda Aceh Dr. Drs Samsul Bahri M.Si menuturkan, gerakan pangan murah ini dalam rangka penanggulangan inflasi dan menjaga stabilitas harga pangan guna membantu warga di tengah harga barang yang melonjak.

Kepala DPPKP Banda Aceh terlihat sangat antusias untuk mendapatkan barang pokok seperti beras, minyak goreng, telur dan gula karena dengan harga jual di bawah harga pasar.

“Untuk beras premium 5 Kg hanya Rp 45.000, telur satu papan Rp 45.000, gula 2 Kg Rp 22.000 dan minyak goreng 2 liter seharga Rp 32.000,” ujar Kepala DPPKP Kota Banda Aceh Dr Drs Samsul Bahri.

Sebagaimana halnya salah seorang warga Kota Banda Aceh mengatakan, pihaknya sangat senang dapat berbelanja dengan harga yang sangat terjangkau oleh para masyarakat.

Kegiatan gerakan pangan murah iti sangat berdampak pada penanganan inflasi yang dilakukan oleh Badan Pangan Nasional, Dinas Pangan Aceh, DPPKP Banda Aceh, Perum Bulog dan warga.(**)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *