Pasangan Aminullah-Afdhal Menuju Kota Banda Aceh Lebih Berenergi Positif.

Syafrial
Balon Walikota/Wakil Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman, SE, Ak, MM (kiri) dan Afdhal Khalilullah (kanan).

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Meskipun Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional dan DPP Partai Gerindra belum mengeluarkan surat keputusan rekomendasi untuk menetapkan pasangan Aminullah Usman dan Afdhal Khalilullah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh namun, DPD PAN Kota Banda Aceh telah memutuskan pasangan serasi ini maju pada Pilkada Kota Banda Aceh 2024 melalui rapat Pleno DPD PAN Kota Banda Aceh.

Alasan mantan Walikota 2027-2022 Aminullah Usman memilih pendampingnya sebagai Wakil di Pilkada Banda Aceh 2024 adalah sosok Afdhal Khalilullah memiliki kelebihan dari sudut pandang lainnya.

Afdhal Khalilullah merupakan energi baru untuk membangun Kota Banda Aceh kedepan “Bersama Aminullah Lebih Afdhal”, kata Bakal Calon Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman, SE, Ak, MM saat coffee morning dengan awak media pada Jum’at pagi (28/6/2024) di Banda Aceh.

Aminullah mengatakan, Kita tetap menjalin ukhwah dengan para awak media sebagaimana yang sudah kita lakukan sejak saya menjabat sebagai Dirut Bank Aceh.

Karena ini penting, apa yang kita buat tanpa ada media yang mempublikasi semua yang kita lakukan hanya akan berada di kantong. tapi, dengan publikasi jutaan orang akan mengetahuinya.

Wartawan menjadi mitra saya yang sudah sejak lama saat saya menjabat Dirut Bank Aceh, sehingga Bank Aceh menjadi Besar.

Kenapa DPD PAN Kota Banda Aceh memplenokan pasangan Aminullah-Afdhal, karena melihat Afdhal merupakan sosok muda milenial yang memiliki kelebihan sebagai orang yang memiliki keaktifannya di berbagai organisasi diantaranya adalah KNPI.

Kita butuh orang yang baik, Bila kita melihat elektabilitas sosok Afdhal dikenal di kalangan masyarakat, apalagi Afdhal merupakan anak dari seorang guru besar tentu jaringannya lebih luas.

Baca juga   Kapolresta Banda Aceh Bersama Unsur Forkopimda Pantau Logistik Pemilu.

Kemudian, kita merupakan ibarat barang yang diminati banyak orang, kehadiran sosok Afdhal untuk Wakil Walikota menjadi semakin tinggi minat masyarakat yang simpatik kepada kita, terutama para kaum milenial di berbagai organisasi, kata Aminullah,

Begitu juga pembangunan Kota Banda Aceh sejak saya menjabat sebagai Walikota masa bakti 2017-2022 sudah membawa Kota Banda Aceh menurun dari kemiskinan dan melanjutkan “Banda Aceh Gemilang Jilid II”.

Kita ketahui bahwa Aceh merupakan sebutan Provinsi termiskin di Sumatera, namun Kota Banda Aceh satu-satu daerah yang mempunyai 1 angka digit dalam penurunan kemiskinan hanya 7,13 persen.

Untuk itu, kita maju pada Pilkada Banda Aceh 2024 menyahuti keinginan masyarakat untuk melanjutkan pembangunan Kota Banda Aceh ke depan dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan Sumber Daya manusia handal.

Disamping itu, pasangan Aminullah Usman-Afdhal memiliki program unggulan tentang pendidikan Hafidz di Kota Banda Aceh. Hal itu untuk meningkatkan akhlak anak-anak kita yang kini terlihat mulai memudar.

Sebagaimana kita melihat perilaku anak-anak zaman sekarang yang sopan santunnya menjadi berkurang terutama terhadap orang tua.

Namun demikian, untuk proses final Aminullah Usman dan Afdhal Khalilullah sebagai Calon Walikota/Wakil Walikota ideal  pada Pilkada 2024 harus menunggu keputusan DPP PAN dan Gerindra.

Karena kita masih punya tahapan dan proses baik di DPP PAN maupun DPP partai Gerindra, kata Aminullah.

Komunikasi dengan Partai intens kita lakukan, hingga DPP nanti secara final memutuskan dan menetapkan pasangan H Aminullah Usman, SE,Ak,MM bersama Afdhal Khalilullah mendapat rekomendasi maju pada Pilkada 2024.

Sementara Afdhal Khalilullah menyampaikan terima kasih kepada H Aminullah Usman yang telah mempercayakan dirinya untuk mendampinginya maju pada Pilkada 2024.

Baca juga   Bawaslu: Bagi Sembako Saat Kampanye Kategori Politik Uang, Bisa Dipidana.

Semoga pasangan kami menjadi Walikota/Wakil Walikota masa bakti 2025-2030 menjadikan Kota Banda Aceh semakin berkebangsaan kedepan.

Sebagaimana diketahui, saya menjadi happy jika bersama Aminullah Usman, karena saya mengenal Aminullah Usman merupakan sosok orang yang baik buat semua kalangan, terutama anak yatim dan warga kurang mampu.

Karena saat saya menjabat sebagai Ketua KNPI, banyak hal yang kami lakukan dengan beliau termasuk pengembangan UMKM bagi kaum milenial, ujar Afdhal.(sya)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *