Daerah  

Pangdam IM Resmikan Meunasah Al Haq Gampong Siron Blang.

Syafrial
Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P saat melakukan pengguntingan pita peresmian Meunasah Al Haq Gampong Siron Blang Sabtu (25/11/2023). Foto : Dok Pendam IM

Acehglobal.com – Siron Blang,

Warga Gampong Siron Blang melepas senyum kebahagiaan ketika Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P meresmikan Meunasah Al Haq Kabupaten Aceh Besar pada sabtu (25/11/2023).

Meunasah Al Haq Gampong Siron Blang itu diresmikan usai selesai dilakukan rehab oleh Kodam IM dan kini tempat ibadah itu sudah dapat dipergunakan kembali sebagaimana mestinya.

Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P pada kesempatan itu menyampaikan, warga Gampong Siron Blang mulai nampak kebahagiannya usai melihat proyek rehabilitasi Meunasah Al Haq selesai dikerjakan dengan sukses.

Pangdam Novi juga menyampaikan harapannya agar fasilitas baru ini dapat dirawat dengan baik dan bisa memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya juga menyerahkan bingkisan kepada para anak yatim/Piatu Gampong setempat.

Meunasah Al Haq merupakan sebagai pusat tempat kegiatan keagamaan dan sosial masyarakat warga Siron Blang, kini telah diperbarui sehingga lingkungan tempat ibadah itu memberikan rasa yang lebih nyaman dan fungsional.

Peresmian Meunasah Al Haq ini turut dihadiri Kapoksahli Pangdam IM, Pejabat Utama Kodam IM, Dandim 0101/KBA, jajaran Forkopimcam, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat sekaligus merayakan momentum bersejarah ini, kata Pangdam Novi.

Pembangunan rehabiltasi Meunasah Al Haq ini merupakan bagian dari komitmen TNI Kodam Iskandar Muda dalam mendukung pembangunan infrastruktur di wilayah pedalaman, juga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Proses rehabilitasi meunasah tersebut dilaksanakan selama 2 bulan dengan melibatkan personil Kodam Iskandar Muda beserta masyarakat Siron Blang secara bergotong royong.

Kodam IM menyiapkan seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam proses rehabilitasi tersebut dan masyarakat turut serta bekerja gotong royong dalam proses rehab meunasah itu.

Baca juga   Ketua PWI Aceh Lantik Sayuti Achmad Sebagai Ketua PWI Lhokseumawe.

Peresmian Meunasah Al Haq menjadi momentum positif bagi seluruh lapisan masyarakat dan Meunasah Al Haq yang baru diresmikan ini akan semakin membentuk ikatan kebersamaan dan meningkatkan kualitas hidup warga setempat, ujar Pangdam Novi. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *