Nurdinsyam Pimpin Koperasi “Tinta Emas” PWI Aceh.

Syafrial
Ketua Koperasi Tinta Emas Aceh, Nurdinsyam menerima akta notaris Koperasi Tinta Emas Aceh dan pengesahan Badan Hukum oleh Menkumham RI dari Kantor Notaris Lila Triana, SH, M.Kn di Banda Aceh, Selasa, 19 Desember 2023. (Dok PWI Aceh).

Acehglobal.com – Banda Aceh

Pemimpin Redaksi media online acehherald Ir H Nurdinsyam pimpin Koperasi “Tinta Emas” PWI Aceh, dimana Koperasi Insan pers itu dibuktikan dengan legalitas badan Hukum dari Notaris pada Selasa (19/12/2023).

Koperasi Tinta Emas yang merupakan hasil gagasan para wartawan PWI Aceh berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0005353.AH.01.29. Tahun 2023 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Koperasi Konsumen Tinta Emas Aceh.

Aktifnya kembali Koperasi Tinta Emas PWI Aceh setelah melalui berbagai proses administrasi dan persyaratan lainnya berkat kerja keras Pengurus PWI Aceh untuk melahirkan wadah ekonomi berbentuk koperasi menjadi kenyataan.

Legalitas koperasi yang bernama Koperasi ‘Tinta Emas Aceh’ tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0005353.AH.01.29. Tahun 2023 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Koperasi Konsumen Tinta Emas Aceh.

Koperasi Konsumen Tinta Emas Aceh yang berkedudukan di Kota Banda Aceh sebagaimana sesuai dengan Data Format Isian Pendirian yang disimpan di dalam database Sistem Adiministrasi Badan Hukum Koperasi sebagaimana salinan Akta Nomor 15 Tanggal 19 Desember 2023 yang dibuat oleh Lila Triana, SH, M.Kn yang berkedudukan di Kota Banda Aceh.

Keputusan ini ditetapkan di Jakarta pada tanggal 19 desember 2023 berlaku sejak tanggal ditetapkan, dan apabila ternyata di kemudian hari terdapat kekeliruan dalam Keputusan ini maka akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin selaku unsur pendiri Koperasi Tinta Emas Aceh mengapresiasi kegigihan pengurus dalam mempersiapkan berbagai persyaratan hingga akhirnya sampai ke tahap pengesahan pendirian Badan Hukum oleh Menkumham RI.

Seperti diketahui, pada 10 Oktober 2023 anggota Koperasi Tinta Emas Aceh bersama unsur pendiri berhasil memilih dan menetapkan Pengurus dan Badan Pengawas Koperasi Tinta Emas Aceh yang menjadi syarat pengesahan pendirian Badan Hukum.

Baca juga   PT Agam Rayeuk Furniture Tampung Tenaga Kerja Non Skill.

Adapun komposisi Pengurus Koperasi Tinta Emas Aceh:

Ketua: Ir. H. Nurdinsyam

Wakil Ketua: Drs. HT. Anwar Ibrahim

Sekretaris: Sadhali

Wakil Sekretaris: Muhammad Ifdhal

Bendahara: Dian Fatayati

Wakil Bendahara: Meylida Abdani.

Sedangkan posisi Badan Pengawas: Muhammad Saman (Wakil Ketua Bidang Kesra PWI Aceh), Azhari S.Sos (Wakabid Advokasi) dan T. Pribadi (Sekretaris Seksi Kesra).

Segera action

Ketua Koperasi Tinta Emas Aceh Nurdinsyam mengatakan, dengan telah terbitnya pengesahan Badan Hukum Koperasi Tinta Emas Aceh, maka Mesin’ Koperasi’ sudah bisa bergerak untuk mencapai tujuan demi kesejahteraan anggota.

“Alhamdulillah sudah kita terima akta notaris Koperasi Tinta Emas Aceh dan pengesahan Badan Hukum oleh Menkumham. Saatnya kita mulai melangkah demi anggota sejahtera,” begitu postingan Nurdinsyam di WAG Koperasi Tinta Emas Aceh sesaat setelah menerima dokumen pengesahan koperasi dari Kantor Notaris Lila Triana, SH, M.Kn di Banda Aceh, Selasa, 19 Desember 2023.

Rekrut anggota

Salah satu tugas prioritas Pengurus Koperasi Tinta Emas Aceh pasca-terbitnya pengesahan Badan Hukum adalah mensosialisasikan keberadaan koperasi kepada para wartawan (pekerja pers) anggota PWI di seluruh Aceh.

“Kita berharap kawan-kawan wartawan anggota PWI di Provinsi Aceh bisa bergabung di Koperasi Tinta Emas Aceh untuk bersama-sama kita kembangkan berbagai kegiatan yang menjadi bidang usaha kita,” ujar Nurdinsyam dengan mengatakan bahwa Koperasi Tinta Emas Aceh juga membuka pintu bagi kalangan di luar wartawan untuk menjadi anggota.

Selain menjaring anggota, Pengurus Koperasi Tinta Emas Aceh juga akan menjajaki berbagai peluang kerja sama dengan pemerintah, swasta, BUMN, BUMD, dan kalangan lainnya melalui skema kerja sama saling menguntungkan.

“Insya Allah koperasi yang berada di bawah naungan PWI Aceh ini bisa menjadi bagian dari upaya pemberdayaan ekonomi anggota maupun masyarakat,” kata Nurdinsyam diamini Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin.[**]

Baca juga   Saham BRIS yang Kini Tembus 2.000 Semakin Menaraik Untuk Dikoleksi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *