Mualem Bahas Lahan Untuk Kombatan Dengan AHY Di Rumah Dinas.

Syafrial

Acehglobal.com – Jakarta.
Pimpinan Wilayah Aceh Partai Aceh Muzakir Manaf menemui Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahas persoalan lahan untuk Kombatan GAM di rumah Dinasnya pada Selasa (28/5/2024).

Kehadiran Muzakir Manaf  yang akrab disapa Mualem itu turut di dampingi Jubir Partai Aceh Nurzahri, ST, Ketua DPRA Zulfadli, Ketua Fraksi PA Tarmizi dan  Ketua tim penjaringan PA Nurlis Meko.

Sementara Menteri AHY turut di dampingi oleh Sekjen DPP Demokrat Teuku Rifki Harsya, Ketua DPD Demokrat Aceh Muslim,S,HI dan Pengurus DPP Demokrat Rian syaf.

Dalam pertemuan tersebut Mualem melalui Juru Bicara (Jubir) Partai Aceh Nurzahri, ST dalam siaran pers-nya menyampaikan bahwa, sampai saat ini lahan untuk para kombatan belum juga terealisasi padahal perdamaian Aceh sudah hampir memasuki masa waktu 20 tahun.

Berbagai upaya sudah di tempuh antara pihak Kombatan GAM dan Pihak Pemerintah Pusat. tapi selalu terbentur dengan rumitnya birokrasi di Pemerintah. di sisi lain kesejahteraan para mantan kombatan saat ini sedang berada di titik nadir, kata Nurzahri.

Oleh karena itu, Mualem berharap AHY yang saat ini menjabat sebagai Menteri ATR/BPN dan  dapat mencari solusi terhadap persoalan ini.

Dan saya memiliki keyakinan jika AHY mampu menyelesaikan persoalan ini mengingat AHY merupakan putra SBY yang merupakan tokoh perdamaian Aceh dan juga secara pribadi merupakan Menteri yang memiliki kinerja sangat luar biasa bahkan mendapatkan apresisi langsung dari Jokowi, kata Nurzahri.

Selain masalah lahan kombatan, Mualem juga menyampaikan persoalan Perkembangan Pilkada Aceh.

Dimana saat ini Mualem merupakan satu-satunya calon Gubenur yang telah memiliki persyaratan untuk maju sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024.

Baca juga   Pangdam IM Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan.

Disamping itu Mualem juga memiliki keinginan agar semua kekuatan politik di Aceh bisa bersatu sehingga tidak lagi perlu bertengkar secara politik tetapi secara bersama-sama membangun Aceh, ujar Nurzahri.

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, terkait masalah lahan untuk kombatan pihaknya telah memasukkan persoalan itu kedalam daftar Progran Strategis Nasional yang akan di selesaikan secepatnya.

Dan itu merupakan komitmen AHY selaku orang yang berhubungan langsung dengan perdamain Aceh dan juga amanah dari 2 orang Presiden yaitu presiden SBY dan Presiden Jokowi.

Menteri AHY juga sepakat dengan ide dan konsep yang di sampaikan Mualem terkait masalah Pilkada di Aceh, dimana Aceh harus di bangun secara bersama-sama.

Oleh karenanya Demokrat menyatakan kesiapannya untuk bersama-sama dengan Mualem dan Partai Aceh untuk mewujudkannya.

Dan saya mendukung penuh proses pencalonan mualem sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024, ujarnya. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *