Mahasiswa dan Santri Yayasan Iskandarmuda Lamteuba Dilatih Ketrampilan Pengolahan Hasil Pertanian.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh. Sebanyak 16 Mahasiswa dan santri Kampus yayasan Iskadarmuda Kampus Lamteuba Aceh Besar dilatih ketrampilan pengolahan hasil pertanian yang di buka oleh Rektor Unida Prof Dr Syafei Ibrahim di Kampus Alam Unida Lamteuba Aceh Besar (24/6/2024).

Pelatihan yang berlangsung di Balai Latihan Kerja Komunitas ( BLKK) menggandeng BSI Cabang Teuku Umar Banda Aceh  berlangsung mulai Tanggal 24 Juni sampai 14 Juli 2024.

Kepada para peserta usai pelatihan diharapkan memiliki ketrampilan memproduksikan hasil pertanian yang diminati masyarakat.

Ini sekaligus menjadi lapangan kerja baru untuk meningkatkan ekonomi Gampong dikawasan itu, kata Rektor Prof Syafei Ibrahim yang didampingi Warek III Unida Aceh Dr Bustamam Ali dan Dr Nasrullah.

Ketua BLKK Lamteuba Riantofani MSi dalam laporanya menyampaikan bahwa, pelatihan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan bagi santri, masyarakat dan mahasiswa.

Kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama Kementrian ketenagakerjaan RI dengan melibatkan Bank Syariah Indonesia(BSI) cabang Teuku Umar Banda Aceh.

Sebagaimana harapan agar ke 16 peserta itu nantinya  mampu menghasilkan berbagai produksi hasil pertanian khususnya buah-buahan.

Ketrampilan ini diharapkan agar bisa membuat pangan olahan seperti permen buah pepaya, syrup buah, berbagai jenis Selai salad buah, syrup kulit buah naga, asinan, manisan, jahe Instan, nugget buah, serba Juice buah dan lain-lain, ujar Riantofani MSi, didampingi insruktur nasional Muhammad Iqbal SP.MSi dan asisten Budi Rizka M.Hum.

Kegiatan tersebut turut hadir perangkat Gampong dan Imum mukim Lamteuba Bahrun Yunus, koodinator Kampus Drs Hamdani dan Dekan Fakultas Syariah dan ekonomi Islam Unida Dr Badruzaman.(**)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *