Hukrim  

KPK Akan Periksa Sejumlah Saksi Terkait Kasus Ayah Merin.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa sejumlah saksi atas dugaan kasus Proyek Pembangunan Dermaga Sabang yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2006-2011 yang menjerat Izil Azhar.

Menurut Informasi dari PJU Polda Aceh usai melepas armada transportasi balik mudik gratis Jum’at di Terminal Tipe A Batoh Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh Jum’at pagi (28/4/2023) mengabarkan bahwa, KPK dalam waktu dekat ke Aceh untuk memeriksa sejumlah saksi terkait kasus Ayah Merin sapaan akrab Izil Azhar.

KPK telah meminta Ditreskrimsus Polda Aceh untuk menfasilitasi tempat pemeriksaan sejumlah saksi dalam dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan Ayah Merin dan lainnya di Mapolda Aceh di Banda Aceh.

Namun, pihaknya Polda Aceh tidak mengetahui berapa orang dan siapa saja yang akan diperiksa, karena itu kewenangan KPK, Polda Aceh hanya menfasilitasi tempat saja.

Sebelumnya, Tim Satuan Tugas (Satgas) KPK bersama Tim Ditreskrimum Polda Aceh telah mengamankan Izil Azhar alias Ayah Merin Selasa siang (24/1/2023) yang kemudian diterbangkan ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. (**)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *