KONI Aceh Target Hapkido Aceh Raih Dua Medali Emas Di Kejuaraan Asia di Hongkong.

Syafrial

Acehglobal.com – BANDA ACEH. Pengurus Provinsi (Pengprov) Hapkido Aceh mengirimkan dua atletnya di kejuaraan Hakido Asia di Hongkong.

Kedua atlet tersebut yakni Yulianto yang akan bertanding di  nomor il jang nakbop dan Hurairah akan bertanding di wal jang nakbop.

Keduanya didampingi pelatih Said Ali Rasfanjani dengan target agar Atlet Hapkido Aceh bisa meraih dua medali emas, kata Ketua KONI Aceh Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak saat pelepasannya kedua atlet tersebut di Kantor KONI Aceh Selasa (9/7/2024).

Abu Razak mengatakan, Pelepasan kedua atlet tersebut dilakukan di Kantor KONI Aceh yang turut didampingi Sekretaris Umum Samsul, Ketua Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XXI/KONI Aceh Bachtiar Hasan.

Ketua KONI Aceh Abu Razak berharap, kedua atlet andalan Aceh ini bisa meraih hasil maksimal dalam kejuaran internasional tersebut.

Walau pemusatan latihan itu di lakukan di Kampung, harus juara hingga ke level Internasional, agar nanti ditarik menjadi atlet Nasional seperti Akmal di Cabor angkat besi yang mewakili Indonesi ke Olimpiade.

Ketua KONI Abu Razak meminta para atlet agar menjaga keselamatan dan kesehatan, disiplin dan tetap patuhi arahan pelatih.

Sementara, Ketua Hapkido Aceh Amal Hasan menjelaskan, pihaknya menargetkan dua medali emas pada PON XXI yang akan dilaksanakan di Aceh-Sumut. Selma ini persiapan telah dilakukan secara baik dan terkoordinasi, terutama dengan panitia Pelatda.

“Kita target dua emas, ada 12 atlet yang kita turunkan di PON XXI nanti, 7 diantaranya masuk sentralisasi (Pelatda). Semua atlet kita murni lokal, spirit atlet dan tim Hapkido Aceh juga cukup bagus,” kata Amal Hasan.

Amal Hasan menambahkan, event Hapkido masih sangat terbatas, baik Nasional maupun Internasional. Oleh karena itu, mantan Direktur Bank Aceh Cabang Sumut ini berpesan agar kedua atlet yang dikirim ke Hongkong tersebut bisa memanfaatkan momentum itu semaksimal mungkin.

Baca juga   Tim Askot PSSI Banda Aceh Dibantai Nakaturi FC Skor 4-1.

“Prioritasnya adalah prestasi tapi juga harus hati-hati dan waspada agar tidak membuat kesalahan berujung terjadi insiden. Kami juga mohon dukungan KONI Aceh agar semuanya bisa maksimal”, harapnya.

Amal Hasan merincikan, tujuh atlet Hapkido Aceh yang mengikuti Pelatda untuk persiapan PON adalah,
Cindy Amelia Aisyiyah (Dae ryun under 63 Kg putri)
Rahmi (47 Kg putri)
Hurairah (high jump)
Munazir (84 Kg)
Yulianto (54 Kg)
Achmad Fuadi Aramiko (72 Kg) Rahmad (62 Kg).

Cabang olahraga Hapkido dipertandingkan di Banda Aceh pada PON 2024 yakni di GOR KONI Aceh dengan memperebutkan 16 medali emas, 16 perak dan 32 medali perunggu.

Target kita dua medali emas, oleh karenanya mohon dukungan dan doa dari masyarakat Aceh semoga target ini bisa tercapai, harap Amal Hasan.

Sebelumnya Pengprov Hapkido Aceh juga mengirim tujuh atlet Hapkido mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Martial Art Games (IMAG) Pertama di Jawa barat.

Ajang tersebut sekaligus digunakan sebagai pemanasan menjelang PON XXI Aceh–Sumut 2024, ujar Amal Hasan. (**)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *