Daerah  

Kodam IM Gelar Kegiatan Semarak Ramadhan 1444 H Di Lapangan Blangpadang.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh. Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P secara resmi membuka kegiatan Semarak Ramadhan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah tahun 2023 di Lapangan Blangpadang Kota Banda Aceh pada Selasa (11/4/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan yang dilakukan secara simbolis oleh Pangdam IM Novi Helmy Prasetya didampingi Forkopimda Aceh dengan pemukulan beduk dan santunan anak yatim berkeliling stand pameran UMKM

Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Panitia Penyelenggara dan semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan Semarak Ramadhan yang diselenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda guna menyemarakkan Puasa Ramadhan 1444 H/2023 M.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kembali gairah dan antusiasme masyarakat Aceh dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah untuk tetap menjadi Produktif dan Kreatif sebagai penggerak dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi UMKM masyarakat Aceh secara keseluruhan” ujar Pangdam IM.

Panglima Novi berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan daya beli masyarakat, untuk pemulihan ekonomi dalam sirkulasi barang dan jasa, meningkatkan pelaku Industri UMKM, mencegah peningkatan Inflasi dan sebagai sarana Sosialisasi dan Edukasi.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta penataan lapangan Blang Padang sebagai kawasan produktif, sehingga nantinya dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dari Multiplier Effect yang dihasilkan dalam kegiatan Semarak Ramadan dan Pasar Murah Kodam Iskandar Muda.

Kegiatan ini juga dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, dimana Bulan Suci Ramadhan merupakan waktu yang sangat istimewa untuk mendapatkan pahala, Serta Ridha dari Allah SWT, karena pada bulan suci ini merupakan bulan yang penuh ampunan dan barokah, sehingga semua pihak bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menjaga hubungan yang harmonis atar sesama.

Baca juga   Pj Gubernur Aceh Intruksikan BPBD Kabupaten/Kota Aktifkan Posko Siaga Bencana Mudik.

Acara yang digelar selama lima hari tersebut mulai dari Tanggal 11 s.d 15 April 2023 akan diisi dengan berbagai bentuk pertunjukan dan Kegiatan Islami, Bazar Ramadhan, Pasar Murah, serta Expo Pameran baik dari pihak Swasta, SKPA maupun dari Satuan Jajaran Kodam Iskandar Muda yang berada di wilayah Aceh.

Kegiatan ini juga akan diadakan dengan berbagai kegiatan lainnya diantaranya, aneka Lomba Islami, tausyiah oleh Ulama ternama, Sedekah Bareng untuk Yayasan Panti Asuhan serta pembangunan juga menyajikan Hiburan Islami untuk masyarakat Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Kabinda Aceh, PJU Kodam IM, Forkopimda Aceh, Ketua Persit KCK Daerah IM beserta pengurus dan seluruh tamu undangan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *