Daerah  

Ketua PWM Aceh Kukuhkan Majelis dan Lembaga PWM Aceh Periode 2022-2027.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh A Malik Musa melantik Pengurus Majelis dan Lembaga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh periode 2022-2027 serta menggelar Rapat Kerja Pimpinan Wilayah (Rakerpimwil) yang berlangsung di UCC Ahmad Dahlan Unmuha Sabtu (1/7/2023).

Ketua Panitia Dr Taqwaddin Husen, SH, SE, MS dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelantikan Majelis dan Lembaga Muhammadiyah ini merupakan hal baru bagi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, diaman sebelumnya hanya Pimpinan Wilayah saja yang dilantik.

“Pelantikan anggota Majelis dan lembaga ini merupakan sebuah terobosan dan sejarah baru bagi Muhammadiyah Aceh. Hal ini memberikan pengakuan sehingga mereka yang dilantik hari ini akan memberikan aksi nyata sesuai dengan masing-masing bidang untuk mendukung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh,” kata Taqwaddin Husen.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Aceh A Malik Musa dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada majelis dan lembaga yang baru saja dikukuhkan.

“Kita berharap agar majelis dan para masing-masing bidang untuk dapat bekerja dengan baik dalam membantu PWM Aceh menjalankan program-program yang sudah disusun pada Musyawarah Wilayah Muhammadiyah sebelumnya,” harap Ketua PWM Aceh  Malik Musa.

Malik Musa juga menyampaikan terkait pendirian Rumah Sakit Muhammadiyah Aceh adalah program yang menjadi prioritas PWM Aceh pada periode ini. Kota ini membutuhkan adanya rumah sakit yang menyediakan pelayanan kesehatan secara syar’i.

“Kemudian jumlah rumah sakit yang ada di Aceh saat ini dinilai belum cukup memadai untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Oleh karena itu, dengan hadirnya rumah sakit Muhammadiyah di Aceh diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, sekaligus Muhammadiyah menjalankan fungsinya dalam bidang kesehatan dan sosial,” kata Malik Musa.

Pengukuhan majelis dan lembaga turut dihadiri oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat, Prof Dr H Abdul Mu’ti, M.Ed, yang menyampaikan materi tentang ideopolitor dan perkembangan Muhammadiyah saat ini. Acara ini juga dihadiri oleh dua narasumber, yaitu Tri Raharjo yang mengisi materi tentang Pengembangan UMKM dengan Bisnis Waralaba dan AA Subandiyo yang menyampaikan materi tentang ngaji digital.

Baca juga   Khairudin : Kita Akan Tertibkan Seluruh Aset Gampong.

Pengukuhan ini juga turut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh serta unsur-unsur organisasi otonom, antara lain Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Hizbul Wathan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Aceh.(sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *