Ketua PWI Aceh Mohon Hasil Donasi Tim “Aceh Peduli Palestina” Bisa Segera Disalurkan.

Syafrial
Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin disaksikan Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal (tengah), Ketua IJTI Aceh Munir Nur, Warek III Unida Dr. Bustamam Ali, M.Pd yang juga Penasehat PWI Aceh, Dirut Bank Aceh Irwansyah Zein selaku Kepala Bagian Komersil Bank Aceh Kantor Cabang Utama (paling kanan), dan Koordinator Relawan Tanggap Bencana Unida Yulindawati (paling kiri) menyerahkan donasi sebesar Rp 60.583.901 hasil penggalangan Tim Aceh Peduli Palestina pada rangkaian acara penutupan PKA-8 di panggung utama Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu sore, 12 November 2023. (Foto Abdul Hadi/PWI Aceh)

Acehglobal.com – Banda Aceh.

PWI Aceh yang tergabung bersama IJTI juga dukungan relawan tanggap bencana Universitas Iskandarmuda (Unida) dan Bank Aceh memohon kepada MER-C Indonesia agar donasi hasil penggalangan bersama sebesar Rp 60.583.801 agar bisa segera di salurkan masyarakat Palestina.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin saat menyerahkan uang donasi hasil penggalanganTim Aceh Peduli Palestina kepada MER-C Indonesia yang diterima oleh Presidium MER_C Indonesia dr Henry Hidayatullah, M.Si disaksikan Penjabat Gubernur Aceh diwakili Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal, S.STP, M.Si dan Dirut Bank Aceh diwakili Irwansyah Zein selaku Kepala Bagian Komersil Bank Aceh Kantor Cabang Utama pada acara penutupan PKA Ke-8 Tahun 2023 di Taman ratu sulthanah safiatuddin Minggu sore (12/11/2023).

Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin di hadapan Sekda Aceh Bustami Hamzah, Tuha Peuet Wali Nanggroe Aceh H Sulaiman Abda, unsur Forkopimda Aceh, Pj Bupati/Pj Wali Kota Se-Aceh melaporkan, pihaknya (PWI dan IJTI) diberi ruang selebar-lebarnya oleh Penjabat Gubernur Aceh melalui Kadisbudpar Aceh untuk memanfaatkan momentum PKA-8 untuk melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina.

Dalam pelaksanaan itu, pihaknya menggandeng lembaga sosial kemanusiaan MER-C Indonesia sebagai mitra yang akan menyalurkan bantuan itu ke masyarakat Palestina.

Dukungan juga diberikan oleh Bank Aceh, sedangkan untuk penggalangan di lapangan melibatkan para Relawan Tanggap Bencana Unida yang dipimpin koordinatornya lapangan Yulindawati.

“Terima kasih kepada semua pihak termasuk kepada BPBD Kota Banda Aceh yang telah membantu tenda posko untuk mahasiswa Unida di Taman Adhyaksa Simpang Tiga dan Pimpinan PLN Aceh yang memfasilitasi penerangan listrik posko,” kata Nasir Nurdin.

Tak sampai empat hari

Proses penggalangan bantuan kemanusiaan yang dilakukan Tim Aceh Peduli Palestina efektif berjalan hanya 3,5 hari yang dimulai 9 November 2023.

Baca juga   Nezar Patria Sosok Menteri Potensial Untuk Kabinet Prabowo-Gibran.

Selain penggalangan yang dilakukan oleh mahasiswa Unida, juga melalui kotak amal di depan Stand PWI dan IJTI di arena PKA-8.

Disamping itu juga dibuka rekening “Aceh Peduli Palestina” melalui Bank Aceh dengan nomor rekening 500.02.24.5050-0 dan layanan QRIS.

“Kami sangat terharu, karena penggalangan melalui kotak amal di arena PKA didominasi oleh anak-anak yang dipandu oleh orang tua mereka,” kata Ketua IJTI Aceh Munir Nur.

Total dana yang terkumpul hingga closing pada Minggu siang, 12 November 2023 mencapai Rp 60.583.801.

Dari jumlah tersebut termasuk Rp 25 juta donasi yang dikumpulkan langsung oleh Bank Aceh untuk segera disalurkan oleh MER-C Indonesia ke Palestina.

“Masyarakat Aceh berharap kepada MER-C Indonesia agar secepatnya menyalurkan amanah ini untuk saudara-saudara kami di Palestina,” kata Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin ketika menyerahkan dana tersebut kepada Presidium MER-C Indonesia, dr. Henry Hidayatullah.

Presidium MER-C Indonesia dr Henry Hidayatullah, M.Si dalam sambutan singkatnya mengatakan, ini bukan yang pertama pihaknya menerima donasi dari masyarakat Aceh.

Sebelumnya masyarakat dan Pemerintah Aceh juga pernah menyumbang hingga Rp 7,5 miliar dan digunakan untuk pembangunan RS Indonesia di Gaza Utara, di mana dua ruangan di RS tersebut menabalkan nama pahlawan Aceh Tgk Chik Di Tiro dan Cut Nyak Dhien.

“Terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Aceh, Insya Allah bantuan yang kami terima ini bisa segera kita salurkan,” ungkap Henry Hidayatullah.[**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *