Kapolsek Ulee Kareng Beri Tausyiah Shalat Tarawih Di Mesjid Al Ikhlas Gampong Ilie.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Kapolsek Ulee Kareng Iptu Robby Afrizal, SH, MH bersama personilnya melaksanakan safari ramadhan shalat tarawih sekaligus menyampaikan tausyiah di Mesjid Al Ikhlas Gampong Ilie Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh Kamis malam (6/4/2023).

Safari Ramadhan yang dilakukan Kapolsek Ulee Kareng bersama personilnya bertujuan untuk mempererat hubungan silahturrahmi dengan semua masyarakat di wilayah hukum Polsek Ulee Kareng dalam bulan suci Ramadhan, sebagaimana halnya menjalin silahturrahmi maka kita akan dimudahkan rezeki dan diberkahkan umurnya.

Safari Ramadhan Kapolsek Ulee Kareng bersama para personilnya turut hadir Keuchik Gampong Ilie M Nur, Imam Gampong Ilue Tgk Nurdin, Kanit propam Polsek Aipda ambrizal, Ps. Kanit Intel Polsek Piter, Bhabinkamtibmas Gampong Ilie Aipda facrolrazi dan para jamaah yang berhadir.

Kapolsek Ulee Kareng Iptu Robby Afrizal, SH, MH dalam taysyiah singkatnya menyampaikan bahwa, Ikhlas itu adalah amaliah hati atau bathin yang tingkatannya sangat tinggi. Berbeda halnya dengan sabar, dimana ikhlas akan terlihat setelah terjadinya suatu amal, Orang yang ikhlas dalam beramal adalah mereka yang merasa seolah-olah tidak melakukan amal itu, kata Kapolsek Robby.

Kapolsek Robby metamsilkan, dimana Ikhlas itu bisa dianalogikan sebagaimana seseorang dengan bekerja tanpa meminta upah. Karena setiap apa yang dikerjakan mengharap ridha Allah SWT.

Beribadah dengan mengharapkan surga belum terhitung ikhlas sebab masih mengharapkan upah dari Allah. Itu merupakan ibadahnya para orang-orang khawas sukhawas yaitu ibadah para Waliwali Allah SWT, jelas Iptu Robby.

Sebagaimana diterangkan oleh Imam Al Ghazali bahwa, beramal mengharapkan surga hukumnya sah dan bagus serta berfaedah diterimanya suatu amal.

Namun pada hakikat dijelaskan Imam Al Ghazali, ikhlas adalah kemurnian niat dari hal-hal yang dapat mengotorinya. Shalat ya shalat saja, makan ya makan saja, pergi ya pergi saja. Begitu pun ibadah, ibadah ya ibadah saja tanpa memikirkan hal-hal lain.

Baca juga   Pesan Damai Pangdam IM Untuk Pemilu Tahun 2024.

Allah SWT berfirman pada surat Al Bayyinah ayat 5: “Padahal mereka hanya diperintah menyembah Allah dengan ikhlas menaati-Nya semata-mata karena (menjalankan) agama, dan juga agar melaksanakan salat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus (benar).”

Untuk itu, mari mulai saat ini Kita tanamkan rasa ikhlas ke mana pun kita pergi. Contohnya saja jangan lupa mengantongi ikhlas. Seperti saat ini, kalau kita sedang membawa uang, mari sisihkan ke kotak amal, jelad Iptu Robby.

Disamping itu Kapolsek Robby dalam tausyiah juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Ulee Kareng juga patuhi segala rambu-rambu lalulintas bila menggunakan kenderaan.

Saat kita keluar dari rumah maka ingatlah bahwa keluarga menunggu di rumah. Oleh karenanya diharapkan kepada masyarakat terutama para remaja agar berkendaralah dengan tidak ugal-ugalan di jalan, pinta Kapolsek Robby. (sya)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *