Daerah  

Kapolresta Banda Aceh Ziarah Makam Abu Lam U

Syafrial

Acehglobal.com – Aceh Besar. Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si beserta jajarannya melakukan kunjunhan silaturrahmi ke Pondok Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U sekaligus menziarahi makam salah seorang Ulama Aceh Tgk H Abdullah Bin Umar yang lebih dikenal Abu Lam U di kawasan Gampong Lam U Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar  Rabu (8/3/2023).

Rombongan Kapolresta Banda Aceh yang tiba pukul 10.30 WIB disambut oleh Pimpinan Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U Ustad Muhammad Fajri, S.Pd.I beserta sesepuh Yayasan Abu Lam U Drs M. Roem, Dewan Guru serta beberapa Alumni Dayah Abu Lam U yang kini masih eksis di Dayah Abu Lam U.

Pimpinan Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U Ustad Muhammad Fajri, S.Pd.I Ustad Fajri dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan berterima kasih kepada Kapolresta Banda Aceh yang telah berhadir untuk  bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U.

“Pertama kami ucapkan selamat datang, Ahlan wa sahlan kepada Kapolresta Banda Aceh, atas kehadirannya, kami atas nama Pimpinan Pesantren, dewan guru dan seluruh Keluarga Besar Dayah Abu Lam U  mengucapkan terima kasih” ujar Ustad Fajri.

Ia juga meminta kepada Kapolresta Banda Aceh agar sering-sering mengunjungi Dayah Abu Lam U dan kami minta agar suatu hari nanti bisa menjadi Pembina Upacara.

“Kami minta kepada Kapolresta Banda Aceh agar ada kesempatan untuk menjadi Pembina Upacara di tempat kami, untuk memotivasi santri-santri kami dalam belajar, agar santri-santri kami nanti bisa mengikuti jejaknya sebagai Perwira Polri yang saat ini menjabat sebagai Kapolresta” pungkasnya.

Sementara Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli dalam sambutannya mengatakan, tujuan kunjungan ke Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U  ini untuk bersilaturrahmi sekaligus berziarah ke makam Abu Lam U yang merupakan seorang ulama kharismatik di Aceh.

Baca juga   Pedang Pora Warnai Penyambutan Pangdam IM Novi Helmy.

“Saya hadir untuk bersilaturrahmi dengan ustadz dan teungku yang ada di pesantren ini. saya mengapresiasi yang luar biasa, yang mana pesantren ini dulunya hanya sebuah balai pengajian (Balee Beut) kemudian hingga kini bisa sebesar ini, seperti kita saksikan bersama-sama hari ini. bangunannya Alhamdulillah sudah bagus, gedung bertingkat, saya juga ingin mendirikan Pesantren Modern seperti ini” tutur Fahmi.

Mantan Kabid Propam Polda Aceh itu menyambut baik ajakan Pimpinan Pesantren Al-Falah Abu Lam U untuk menjadi Pembina upacara hari Senin.

“Insya Allah saya akan hadir, tolong atur jadwalnya dan koordinasi dengan Kapolsek nanti” ujarnya.

Sebelum Kapolresta Banda Aceh beserta rombongan kembali menyempat diri singgah sejenak di Pemakaman Keluarga Abdullah Bin Umar (Abu Lam U), tepatnya di Gampong Lam U Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar.

Disamping itu, Kapolresta Banda Aceh beserta rombongan juga singgah dan berdoa sejenak di Makam Abu Lam U seorang Ulama Kharismatik Aceh di Zaman Kolonial Belanda.

Kehadiran Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli turut didampingi Kapolsek Ingin Jaya AKP Khairul SH, Camat Ingin Jaya, sesepuh Yayasan Abu Lam U Ibu Safwatuddin, Drs M. Roem, Pimpinan Pesantren Al-Falah Abu Lam Ust Muhammad Fajri, S.Pd.I, Kepala SMP Islam Al-Falah Dra Nurmasyitah, Perwakilan Alumni Ust Suheri, MA, dan Dewan Guru Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *