HeriJuliusSuratsuara" EFIATI"

Kapolres Aceh Tengah Ingatkan Para Siswa Waspadai Hoaks.

Daerah  
Syafrial

Acehglobal.com – Takengon.
Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra mengingatkan para siswa agar mewaspadai informasi yang belum pasti benar (Hoaks) yang kini serung beredar diberbagai media sosial.

Hal itu dusampaikan Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) bendera di SMA Negeri 1 Takengon Senin (8/5/2023).

Kapolres Dody Indra Eka Putra menyampaikan bahwa, kegiatan upacara bendera tersebut merupakan program Saweu Sikula dalam rangka memelihara kamtibmas di lingkungan pendidikan.

Dody Indra Eka Putra mengingatkan agar para siswa-siswi mewaspadai berita bohong atau berita hoaks serta tidak melakukan tindakan anarkis dan melawan hukum.

“Waspadai hoaks, jangan anarkis, serta dukung terciptanya persatuan dan kesatuan. Tanamkan bahwa tugas siswa adalah belajar dan gunakan masa sekolah untuk kegiatan positif untuk meraih prestasi,” kata AKBP Dody, di hadapan para siswa dan peserta upacara.

Di samping itu kata Dody, siswa-siswi diharapkan mampu untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, waspada akan bahaya narkoba, serta mengantisipasi adanya paham radikalisme.

Selain itu, siswa juga diimbau untuk membawa kelengkapan pada saat berkendara serta mematuhi peraturan lalu lintas.

Kapolres Dody juga mengajak seluruh siswa-siswi untuk terus menggali potensi diri dan mempersiapkan diri mulai dari sekarang untuk mencapai cita-cita.

“Siapkan diri dari sekarang untuk menggapai cita-cita, selalu disiplin, jujur, dan bertanggung jawab. Kemudian bersikap dan bertutur kata yang santun, hormati kedua orang tua, serta guru dan teman di sekolah,” demikian, kata Dody. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *