Daerah  

Kapolda Aceh Lepas 51 Armada Transportasi Darat Balik Mudik Gratis Lebaran 1444 H.

Syafrial
Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar didampingi Dirlantas Polda Aceh Kombes Muji Budiyanto, Pangdam IM Mayjen Novi Helmy dan Sekretaris Daerah Aceh Bustami Hamzah, SE, M. Si saat melepas armada transportasi balik mudik gratis di terminal tipe A Batoh Banda Aceh Jum'at (28/4/2023).

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Kapolda Aceh Irjen Drs Ahmad Haydar, SH, MM melepas armada transportasi darat balik mudik gratis untuk masyarakat yang melakukan arus balik mudik lebaran 1444 H di Terminal Tipe A Batoh Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh Jum’at pagi (28/4/2023).

Pelepasan armada transportasi balik mudik gratis tersebut dihadiri Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P, Wakalolda Aceh Brigjen Syamsul Bahri, Sekretaris Daerah Aceh Bustami Hamzah, SE, M. Si, Dirlantas Polda Aceh Kombes Muji Budiyanto, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Kepala Jasa Raharja Cabang Aceh Regy S Wijaya, para PJU Polda Aceh.

Polda Aceh menyiapkan sebanyak 51 armada angkutan penumpang yang terdiri dari 10 unit Bus, 28 unit Hiace dan 13 unit mobil angkutan minibus L-300 dengan tujuan :
Banda Aceh-Lhokseumawe
Banda Aceh-Takengon
Banda Aceh-Medan dan
Banda Aceh-Meulaboh.

Mudik gratis ini merupakan program Kapolda Aceh dan Kapolresta Banda Aceh untuk masyarakat yang ingin melakukan mudik arus balik lebaran 1444 H. Program ini disamping bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama Polri dengan masyarakat juga dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Aceh.

Kapolda Aceh pada kesempatan itu menyampaikan, mudik gratis ini adalah untuk mengurangi resiko masyarakat menggunakan kenderaan sepeda motor dan mobil angkutan barang untuk mengangkut orang.

Oleh karena itu, Polda Aceh melakukan arus mudik balik gratis selama tiga hari sejak Jum’at hingga Minggu (28-30 April 2023) Polda Aceh dan jajaran Polres.

Disamping itu, Kapolda Aceh juga menyiapkan 100 tiket penyeberangan armada transportasi laut dengan rute Banda Aceh-Balohan Sabang, Singkil-Pulau Banyak dan Calang ke Simeulue, kata Kapolda Haydar.

Kapolda Aceh menyayangkan terkait ada sekitar 10 orang korban laka lantas di Aceh yang meninggal dunia terjadi selama Lebaran Idul Fitri 1444 H.
seperti peristiwa yang terjadi di kawasan Krueng Raya yang masih dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh yang menggunakan angkutan umum barang dengan jumlah penumpang yang overloud, sehingga sang sopir tidak bisa mengendalikan kenderaannya mengakibatkan terjadi kecelakaan tunggal.

Baca juga   UIN Ar-Raniry Teken MoU Dengan Bawaslu Untuk Kawal Pemilu 2024.

Oleh sebab itu Kapolda Aceh dan Kapolresta Banda Aceh meluncurkan program mudik balik gratis dengan armada transportasi darat Bus, Hiace dan minibus L-300.

Kapolda juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan aramada transportasi pengangkut barang, keselamatan nyawa harus dikesepankan, ujar Kapolda Aceh.

Kapolda Aceh juga sempat mengecek penumpang yang menggunakan armada transportasi balik mudik gratis sebelum melepas untuk diberangkatkan ke tujuannya. (sya)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *