Kanwil DJPb Aceh Gelar ‘Treasury Goes To Campus’ di FEBI UIN Ar-Raniry.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Aceh menggelar kegiatan ‘Treasury Goes to Campus’ yang diikuti oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh yang berlangsung di Aula FEBI Kampus setempat Selasa (28/11/2023).

Kegiatan kolaborasi DJPB dengan UIN Ar-Raniry tersebut dibuka langsung oleh Rektor Prof Dr Mujiburrahman MAg turut dihadiri Kepala Kanwil DJPb Provinsi Aceh Izharul Haq SE MFin beserta jajaran, Wakil Dekan dan Mahasiswa dari berbagai program studi di lingkungan FEBI.

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman MAg dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kanwil DJPb Provinsi Aceh sebagai mitra kampus UIN Ar-Raniry yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut sebagai pengayaan pengetahuan kepada mahasiswa tentang tugas dan fungsi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) khususnya terkait Direktorat Jenderal Perbendaharaan di Aceh.

“Kita menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kanwil DJPb Aceh mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat memberikan pengayaan pengetahuan kepada mahasiswa tentang pengelolaan keuangan negara,” kata Prof Mujib.

Lebih lanjut Prof Mujib menyampaikan bahwa kemitraan UIN Ar-Raniry dengan DJPb Provinsi Aceh sudah lama terjalin, ia berharap agar kemitraan tersebut dapat terus berlanjut untuk pengembangan kedua belah pihak serta pengembangan perekonomian Provinsi Aceh.

“Kemitraan UIN Ar-Raniry dengan Kanwil DJPb Provinsi Aceh sudah berlangsung bukan hanya sekarang, tapi sudah dari dulu dan mudah-mudahan ke depan kemitraan ini terus berlanjut demi pengembangan kepentingan kedua belah pihak secara umum dalam konteks pengembangan perekonomian Aceh yang hari ini dalam kondisi yang tidak baik-baik saja,” jelas Prof Mujib.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Aceh Izharul Haq SE MFin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, DJPb yang merupakan bagian dari Kemenkeu tidak hanya bekerja sebagai birokrat, tetapi juga mengkaji kondisi masyarakat di Aceh secara akademis khususnya tentang bagaimana perguruan tinggi melakukan kajian-kajian untuk menjadi masukan bagi DJPb.

Baca juga   Anggota Komisi IV DPRK Membuka kegiatan Ekstrakurikuler di MIN 5 Banda Aceh.

“Kegiatan ini menjadi suatu sinergi antara UIN Ar-Raniry dan DJPb, kami juga tidak bisa paham dengan baik kondisi masyarakat kalau kami tidak bisa melihat atau mendapatkan masukan terkait sektor-sektor mana yang harusnya kita berikan prioritas dari sisi Kementerian Keuangan,” ungkapnya.

 

Izharul Haq juga mengungkapkan bahwa, Kanwil DJPb Provinsi Aceh siap mendukung dan menerima mahasiswa FEBI UIN Ar-Raniry untuk melaksanakan magang dan belajar secara langsung bagaimana mengelola birokrasi khususnya dalam hal pengelolaan keuangan negara di Kanwil DJPb Provinsi Aceh.

“Kami juga terbuka jika nanti kita buat MoU dengan Rektor UIN Ar-Raniry untuk saling sinergi dan saling menerima, kami siap menerima teman-teman untuk belajar di tempat kami setiap saat, walaupun sudah ada beberapa orang mahasiswa yang sedang berjalan mungkin bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Talkshow Regional Chief Surveilance yang diisi oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Aceh Izharul Haq SE MFin dan Dekan FEBI UIN Ar-Raniry Prof Dr Hafas Furqani MEc yang dipandu oleh Ali Syukri Zend selaku moderator. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *