Daerah  

Kadisbudpar Aceh Himbau Pengunjung PKA Waspada Akan Maraknya Pencopetan.

Syafrial
Almuniza Kamal, S.STP, M.Si : Kadisbudpar Aceh.

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Aluniza Kamal, S.STP. M.Si menghimbau kepada semua pengunjung Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 Tahun 2023 untuk terus waspada akan maraknya aksi kejahatan pencopetan.

 

Karena aksi tersebut menjadi incaran penjahat dan sangat rawan terjadi dalam kondisi keramaian terutama kelalaian sering terjadi pada kaum wanita. Sebagaimana peristiwa itu sempat terjadi para perempuan yang mengaku mengalami kecopetan.

 

Insiden mudah terjadi terutama bagi perempuan yang tingkat kewaspadaannya kurang, kata Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal, S.STP, M.Si saat diminta tanggapan adanya insiden maraknya pencopetan di arena PKA Senin (6/11/2023).

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh Almuniza Kamal, S.STP, M.Si mengimbau kepada seluruh pengunjung yang berkunjung ke event PKA-8 agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap tindak pencurian/pencopetan.

 

Pengunjung diminta mengawasi dan mengamankan seluruh barang bawaannya sendiri seperti handphone, dompet dan tas serta memarkir kendaraan mereka di tempat yang aman dengan tetap menggunakan kunci ganda, pinta Almuniza.

 

Pengunjung yang berkunjung menyaksikan kegiatan PKA Ke-8 Tahun 2023 sangat tumpah ruah dengan intensitas pengunjung mencapai puluhan ribu orang, baik masyarakat lokal maupun wisatawan.

 

Alhamdulillah, kegiatan PKA Ke-8 Tahun 2023 memberikan dampak nilai yang sangat positif bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

 

Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan PKA Ke-8 bisa berjalan lancar hingga di penutupan nanti, ujar Almuniza. (sya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *