Jasa Raharja Jamin Biaya Perawatan Korban KA Argo Semeru yang Anjlok Di Kulon Progo.

Syafrial

Acehglobal.com – Kulon Progo.

Jasa Raharja menjamin seluruh korban kecelakaan Kereta Api (KA) Argo Semeru jurusan Stasiun Tugu-Stasiun Gambir yang anjlok dan menyerempet kereta api Argo Wilis di Lintasan Kalimenur Sentolo Kulon Progo pada Selasa (17/10/2023).

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana menyampaikan bahwa, akibat kecelakaan ini empat orang mengalami luka-luka, salah satunya mengalami patah tulang.

Seluruh korban Kecelakaan itu di jamin Undang-Undang No 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang, kata Dewi Aryani Suzana dalam keterangannya.

Dewi mengatakan,“Sebagaimana Peraturan Menteri Keuangan RI No 15 Tahun 2017, korban kecelakaan mendapatkan jaminan biaya perawatan sampai dengan maksimal Rp 20 juta yang dibayarkan ke rumah sakit tempat korban dirawat”.

Saat ini seluruh korban Kereta Api (KA) Argo Semeru jurusan Stasiun Tugu-Stasiun Gambir sudah dievakuasi ke rumah sakit Queen Latifa Kulon Progo dan PT Jasa Raharja sudah menerbitkan jaminan biaya perawatan kepada korban sesuai ketentuan.

Santunan tersebut merupakan salah satu wujud kehadiran negara terhadap masyarakat korban kecelakaan melalui peran Jasa Raharja. “Jasa Raharja senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik yang mudah, cepat, dan tepat,” ujar Dewi.

Direktur Operasional Jasa Raharja mengimbau kepada seluruh pengguna jalan raya untuk selalu waspada dan berhati-hati. “Kami juga turut prihatin atas musiban ini. Semoga korban yang sedang dalam perawatan lekas sembuh seperti sedia kala,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Jasa Raharja Cabang D I Yogyakarta Imam Mustofa menyampaikan, sesaat setelah mendapatkan informasi adanya kejadian kecelakaan Kereta Api (KA) Argo Semeru jurusan Stasiun Tugu-Stasiun Gambir, Jasa Raharja merespons cepat dengan langsung mendatangi lokasi guna mendata seluruh korban untuk percepatan proses penyerahan santunan.

Baca juga   YARA dan PWI Teken MoU Bantuan dan Pendidikan Hukum.

“Kami bersama stakeholder terkait sudah memiliki sistem yang terintegrasi, Sehingga begitu ada kecelakaan, Jasa Raharja secara otomatis juga akan terinformasikan. Ini salah satu upaya kami untuk terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat”,ujar Imam.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 13.15 WIB, saat kereta Argo Semeru jurusan Stasiun Tugu menuju Stasiun Gambir keluar dari rel. Selanjutnya, di arah berlawanan berpapasan kereta api Argo Semeru yang datang dari timur, mengakibatkan kereta Argo Wilis menyerempet kereta yang anjlok ini, ujar Imam. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *