Daerah  

Dua Mesin Glass Bottom Boat Disbudpar Sudah Siap Diperbaiki.

Syafrial
Kadisbudpar Kota Banda Aceh Said Fauzan, S.STP. MA bersama Desi Anara Desky saat mengecek perbaikan mesin Dua unit Glass Bottom Boat di lokasi kawasan Ulee Lhee Kecamatan Meuraxa Banda Aceh. Foto : Dok Disbudpar.

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Dua unit Glass Bottom Boat milik Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh kini sudah siap diperbaiki dan boat wisata air tersebut akan kembali beroperasi.

Kemarin kami sudah cek ke lokasi yang Insya Allah Tahun 2023 ini selesai diperbaiki, kata kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh Said Fauzan, S,STP, MA melalui pesan singkat aplikasi whatsApp kepada acehglobal.com Rabu (29/11/2023).

“ Kami sudah cek ke lokasi insya Allah Tahun ne mesin dua unit Glass Bottom Boat pengadaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 selesai di perbaiki”, kata Said Fauzan.

Sebelumnya sempat diberitakan dua unit armada air Glass Bottom Boat milik Disbudpar Kota Banda Aceh senilai Rp 671 juta tersebut sempat disinyalir diduga raib pasca disewakan kepada pihak ketiga oleh Kepala Disbudpar sebelumnya.

Bahkan pengamat Sosial, Pembangunan dan Politik akademisi Universita Abulyatama Aceh Usman Lamreung sempat meminta Komisi II DPRK Banda Aceh untuk membentuk Pansus Pengadaan Dua Unit Glass Bottom Boat Disbudpar.

Usman mengatakan, Dua unit Glass Bottom Boat tersebut kini disewakan ke pihak ketiga Desi Anara Desky dalam per Tahun Rp. 25 Juta oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar, S.Sos, M.Si.

Supaya aset daerah milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata itu tidak sampai hilang terbawa arus, maka Usman Lamreung meminta Komisi II DPRK Banda Aceh untuk segera membentuk Pansus gimana proses sebenarnya yang dilakukan pihak Disbudpar Kota Banda Aceh, harap Usman.

Hasil amatan media acehglobal.com Selasa siang (28/11/2023) di lokasi terlihat dua unit Glass Bottom Boat milik Disbudpar Kota Banda Aceh tersebut masih berada di lokasi sebelumnya yang kini berada di bawah pelindung benang nyaring hitam.

Baca juga   Kepala Ombudsman Sampaikan Terima Kasih Atas Kerja Wartawan.

Pihak penyewa Desi Anara Desky saat dikomfirmasi acehglobal.com melalui pesan singkat aplikasi whatsApp selulernya pada rabu (29/11/2023) pukul 19.01 WIB hingga berita ini di tayang tidak di responnya. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *