DPD NasDem Gelar Misi Kemanusiaan Donor Darah.

Syafrial
Hj Fahra, SE, MM: Ketua Perempuan Restorasi DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh.

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Banda Aceh menggelar misi kemanusiaan donor darah yang berlangsung di Sekretariat DPD Partai NasDem kawasan Jalan Panglima Nyak Makam Lampineung Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh pada Sabtu (24/2/2023).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh juga terbuka bagi masyarakat umum.

Kegiatan donor darah perempuan restorasi Partai NasDem Kota Banda Aceh itu langsung di hadiri Ketua DPD Partai NaaDem Kota Banda Aceh H Heri Julius, S. Sos, MM, Sekretaris Daniel A Wahab, Ketua Panitia Kegiatan Hj Fahra, SE, MM dan Pengurus Partai NasDem Kota Banda Aceh.

Ketua Panitia kegiatan donor Hj Fahra, SE, MM pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan Donor darah ini merupakan yang pertama kali di lakukan DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh dengan jumlah peserta yang mendaftar mencapai sekitar 50 orang.

Namun yang bisa mendonorkan darahnya berjumlah 20 orang, karena ada sebagian tidak bisa melakukan donor disebabkan faktor kondisi kesehatan, sehingga DPD Partai NasDem mengumpulkan 20 kantong darah, kata Fahra.

Donor darah ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendonorkan darahnya yang akan di sumbangkan ke Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Banda Aceh untuk di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Fahra yang juga Ketua Perempuan Restorasi DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh itu mengatakan, kegiatan misi kemanusiaan ini akan dilakukan secara berkelanjutan dan akan dilaksanakan di Gampong-Gampong dalam Kota Banda Aceh.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh H Heri Julius, S. Sos, MM bahwa kegiatan donor darah ini sebagai wujud partispasi Partai NasDem atas kekurangan stik darah di PMI Kota Banda Aceh.

Baca juga   Jasa Raharja Jamin Korban Laka Tol di Aceh Jaya.

Misi kemanusiaan donor darah ini, kita jadikan momentum Partai NasDem dalam membantu sesama dalam donor darah untuk diberikan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan.

Kedepan DPD Partai NasDem akan melaksanakan kegiatan donor darah ini secara berkelanjutan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,”Setetes Darah Anda Menyelamatkan Jiwa Orang Lain,” ujar Heei Julius yang juga Ketua Komisi II DPRK Banda Aceh. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *