Disdik Dayah Banda Aceh Laksanakan Pelatihan Menjahit di Dayah Baital Atiq.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh kembali menggelar pelatihan ketrampilan menjahit di Dayah Baital Atiq dalam rangka penguatan kemandirian ekonomi Dayah di Kota Banda Aceh pada Jumat (26/5/2023).

Sebelumnya empat orang guru dan santri dayah telah diberikan pelatihan selama 12 hari oleh pihak Disdik Dayah Aceh pada Tahun 2022 dalam upaya melatih keterampilan skill santri. Dalam rangka penajaman ilmu. Dimana dewan guru meminta Disdik Dayah melakukan pembinaan secara intensif, dan ini langsung mendapat respon oleh Kepala Disdik Dayah Banda Aceh Muhammad, S.Sos, MM dengan mengutus dua pegawai Disdik Dayah Fatimah Jamil, S.Ag dan Dahliana, SE sebagai pelatih.

Kehadiran Tim Disdik Dayah Banda Aceh disambut hangat oleh para santri di Dayah Baital Atiq. Para santriwati terlihat sangat antusias menimba ilmu yang diwadahi oleh Disdik Dayah Banda Aceh itu.

Guru Dayah Baital Atiq Ustadzah Safrida, menyampaikan bahwa, pelatihan yang dilangsungkan ini disambut senang dan memberikan apresiasi yang mendalam atas kesediaan pihak Dinas Pendidikan Dayah yang memberikan ilmu secara gratis dan praktis.

Kepala Disdik Dayah Banda Aceh, Muhammad, S.Sos menyampaikan, semoga pelatihan ini bermanfaat dan bisa membantu santri dayah yang punya kemauan dan ketrampilan/skill dibidangnya. (**)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *