Daerah  

Dirlantas Polda Aceh: Hari Lalu Lintas Jadi Momentum Dalam Memacu Pelayanan kepada Masyarakat.

Syafrial
Kombes M Iqbal Alqudusy : Dirlantas Polda Aceh.

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 Tahun 2023 menjadi momentum dalam merefleksi diri untuk berbenah, serta memacu pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang lalu lintas.

Hal tersebut disampaikan Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy dalam sambutannya pada acara syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023 di Aula Pesat Gatra Ditlantas Polda Aceh kawasan Lamteumen Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh Senin, (25/9/2023).

M Iqbal menyampaikan, peringatan hari lalu lintas tahun 2023 mengusung tema “Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi, Mengawal Pemilu Damai untuk Indonesia Maju”.

Iqbal juga mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Lalulintas ke 68, Ditlantas Polda Aceh telah melaksanakan berbagai kegiatan yakni, bakti sosial religi secara serentak di rumah ibadah yang ada di Banda Aceh, di antaranya gereja katolik Hati Kudus, Vihara Dharma Bakti, Mesjid Al-Faizin Darul Imarah.

Selain itu sambung M Iqbal lagi, Ditlantas juga telah memberikan bantuan sosial berupa 8.513 paket sembako, yang terdiri dari 204 paket untuk rumah ibadah dan 8.309 paket untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 kita telah melaksanakan berbagai kegiatan, yaitu bakti sosial religi, pembagian sembako, anjangsana, olahraga bersama, serta donor darah yang melibatkan 5 pilar forum komunikasi lalu lintas”, kata M Iqbal.

Di samping itu, Ditlantas juga menggelar berbagai perlombaan di antaranya, lomba Polisi Cilik (Pocil), puisi, KTL (kawasan tertib lalu lintas), olah TKP laka lantas dan lomba safety riding. Semua pemenang dari lomba tersebut diberikan piala dan penyerahan penghargaan kepada personil yang berprestasi yang diserahkan pada peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 Tahun 2023.

Semua kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab moral, empati dan simpati jajaran lalu lintas Polda Aceh terhadap masyarakat. Ia berharap, apa yang telah dilakukan dapat membawa berkah dan bermanfaat kepada masyarakat Aceh.

Baca juga   Muhammadiyah Aceh Memiliki Aset 445,9 Milyar Tahun 2021.

Angka Kematian Akibat Laka Lantas Menurun

Di kesempatan lain, M Iqbal Alqudusy ikut menyampaikan tentang informasi ter-update terkait laka lantas di Aceh. Ditlantas Polda Aceh dan jajaran sangat konsen terhadap laka lantas yang terjadi di Aceh, dimana pada kurun waktu 3 bulan, pihaknya juga sudah menunjukan hasil dari upaya yang selama ini dilakukan dalam meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

Sampai pada saat ini, angka kematian akibat lakalantas berjumlah 30 orang, angka ini turun dibandingkan dengan Agustus lalu 2023 lalu yang berjumlah 66 orang dan Juli 58 orang.

“Upaya ini akan terus kita lakukan untuk menekan kuantitas dan dampak dari terjadinya laka lantas. Ditlantas dan jajaran juga akan selalu berupaya menampilkan Polantas Aceh hadir sesuai dengan kebijakan Kapolda Aceh, bahwa kehadiran Polri benar-benar harus dirasakan masyarakat, baik secara langsung maupun media sosial,” ujar Alumni Akpol 1996 itu.

Iqbal juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar yang telah membina, mengarahkan, dan memberikan nasihat kepada anggota Polantas beserta bhayangkari, sehingga sampai saat ini mampu melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat dengan baik.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para stakeholder yaitu Kepala BPKA, Kepala Cabang Jasa Raharja, Kadis PUPR, Kadis Pendidikan, Kadis Perhubungan, Dirut PT Bank Aceh, Dirut Bank BSI, pengelola jalan tol, BPTD, organda, IMI, dan IMBI atas kerja samanya selama ini.

“Semoga kami semua senantiasa dilindungi, diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas, sehingga makin profesional, modern, dan terpercaya dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan bagi masyarakat, khususnya di bidang lalu lintas,” harapnya.

“Ditlantas Polda Aceh memang belum sempurna, tetapi kami akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan. Polantas Aceh Hadir. Salam presisi”, ucap Iqbal. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *