Daerah  

Danrindam Tutup Pelatihan Pemantapan Satuan Intelijen Kodam IM 2023.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si menutup kegiatan Latihan Pemantapan Satuan (Lattapsat) Intelijen Kodam IM Tahun 2023 di Aula Deninteldam IM Minggu (24/12/2023).

Latihan Pemantapan yang telah dilaksanakan selama 14 hari itu melibatkan 45 orang personel pelaku dari Detasemen Intelijen Kodam IM dan 30 orang penyelenggara dari Rindam IM.

Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono menegaskan bahwa, tujuan dilaksanakan latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan membangun ketajaman naluri intelijen prajurit Denintel Kodam IM sehingga mampu mendeteksi dan mencegah secara dini terhadap berbagai ancaman dan permasalahan yang timbul di wilayah Kodam IM.

“Sebagai mata dan telinga pimpinan, Aparat Intelijen harus mengetahui, memahami dan mencermati setiap perkembangan lingkungan strategis yang terjadi diwilayah. Selain itu juga Aparat Intelijen harus mampu menyajikan informasi intelijen secara cepat, tepat dan akurat yang dibutuhkan oleh pimpinan untuk mengambil sebuah keputusan”, tegas Danrindam Trijoko.

Aparat Intelijen juga dituntut memiliki kepekaan dan ketajaman serta mampu menganalisis setiap perkembangan situasi yang terjadi.

Danrindam IM menyampaikan pelaksanaan latihan pemantapan satuan telah berjalan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan. Kepada seluruh peserta latihan diharapkan jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah dicapai dalam latihan sekarang ini.

Asah terus kepekaan dan naluri intelijen serta bangun rasa tanggungjawab yang tinggi terhadap tugas yang diberikan, harap Danrindam Trijoko.(**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *