Daerah  

Danrindam IM Tutup Upacara Latihan UST Peleton Kompi Kavaleri 11/WSC 2023.

Syafrial

Acehglobal.com – Aceh Besar.

Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si selaku Komandan Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat peleton Kompi Kavaleri 11/WSC menutup kegiatan Latihan UST yang telah dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 14 – 16 November 2023 di medan latihan Leupung Aceh besar Kamis (16/11/2023).

Para peserta latihan kini telah melewati tahapan latihan tingkat Peleton dalam keadaan lancar, aman dan tertib sesuai rencana. Sebagaimana kita ketahui bahwa, keberhasilan latihan UST Tingkat Peleton ini bukan hanya diukur dari selesainya mekanisme latihan.

Dimana keberhasilan ini diukur dari bagaimana pelaksanaan dari latihan itu dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki serta menguji kesiapan tempur satuan setingkat peleton dalam suatu operasi, kata Danrindam IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si dalam keterangannya.

Kolonel Trijoko mengatakan, Pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti latihan hendaknya dapat dijadikan referensi dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan. kemampuan yang telah diperoleh selama latihan terus dipelihara dan ditingkatkan serta dijadikan sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas pokok dalam mengikuti perkembangan teknologi sistem persenjataan yang mutakhir, sehingga tuntutan profesionalitas sebagai prajurit dapat terwujud.

Ada beberapa evaluasi yang dilakukan selama pelaksanaan latihan sebagai penekanan untuk ditindaklanjuti dalam pembinaan latihan satuan terhadap kemampuan teknis dan taktik secara perorangan, kerja sama antar unsur hendaknya terus dimantapkan dalam mengaplikasikan tugas sehari-hari.

Selama 3 hari mengikuti latihan tentunya telah memperoleh tambahan pengalaman dan keterampilan, sekaligus menjadi satu tolak ukur sejauh mana tingkat kesiapan satuan Kompi Kavaleri 11/WSC dalam pengembangan aplikasi tugas-tugas di lapangan, kata Danrindam Trijoko.

Danrindam IM mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara dan peserta Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Kikav 11/WSC beserta seluruh perangkat latihan yang turut serta mendukung pelaksanaan latihan ini, diharapkan latihan ini dapat bermanfaat dalam rangkaian pelaksanaan tugas pokok satuan.

Baca juga   Kapolda Aceh Sertijab 6 PJU Dan 6 Kapolres Jajaran Polda Aceh.

Acara penutupan tersebut turut dihadiri para Perwira jajaran Kompi kavaleri 11/WSC, para pendukung dan pelatih Rindam IM. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *