Daerah  

Danrindam IM Tinjau Kegiatan Latihan Menembak Senapan Siswa Infanteri TNI AD.

Syafrial

Acehglobal.com – Aceh Besar.

Komandan Rindam (Danrindam) Iskandar Muda Kolonel Infanteri Trijoko Adiwiyono, S.H., M.Si meninjau kegiatan latihan menembak senapan siswa Program Studi Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurta If) Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2023 di Lapangan tembak 600 Meter Rindam Iskandar Muda Rabu (20/12/23).

Danrindam IM Trijoko Adiwiyono pada kesempatan itu mengatakan, seorang prajurit siswa wajib untuk mengenali karekteristik senjata yang ia gunakan, tuntutan itu agar setiap prajurit mahir dalam menembak senapan minimal kualifikasi tingkat pratama.

Menembak juga merupakan salah satu dari materi yang wajib ditempuh oleh prajurit siswa agar dapat melahirkan prajurit yang mumpuni, profesional dan handal, khususnya dalam hal menembak senapan laras panjang, kata Danrindam Trijoko.

Seorang prajurit siswa juga harus mampu mengoreksi sendiri berkenaan dengan menembak sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di satuan nanti. Dalam menembak senapan, dimana satu butir munisi untuk satu sasaran musuh, jadi harus tepat sasaran kepala dan jantung yang dapat melumpuhkan musuh seketika jangan sampai menghambur-hamburkan munisi saat kontak dengan musuh, harus tau sasarannya, ujarnya.

Disela-sela latihan, Koordinator materi Lettu Inf Girhan Cahyo Pramono  mengatakan, siswa melaksanakan menembak Senapan Tepat (Dikjurtaif Jarak 100 sikap tiarap, duduk dan berdiri), dengan Jarak 200 sikap tiarap, duduk, dan Jarak 300 sikap tiarap, masing-masing sikap 10 butir dengan tuntutan mampu sesuai kurdik Siswa Program Studi Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurta If) Abit Dikmata TNI AD Gelombang I TA 2023. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *