BSI Serahkan Bantuan Renovasi Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.

PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk menyerahkan uang senilai Rp 2 Milyar untuk bantuan renovasi Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang disaksikan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Anjong Mon Mata Banda Aceh Jum’at (8/9/2023).

Bantuan tersebut bertujuan untuk menjunjung tinggi kesucian di lingkungan setempat. Inisiatif transformatif ini akan memberikan semangat baru pada Masjid Fathun Qarib, yang terletak di kampus bergengsi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry di Banda Aceh.

Masjid Fathun Qarib telah lama menjadi tempat perlindungan spiritual, berfungsi sebagai tempat refleksi dan berkumpulnya mahasiswa, Dosen, dan warga yang ada di sekitar universitas. seiring berjalannya waktu, Masjid ini memerlukan renovasi untuk menjaga keindahan arsitektur dan aspek fungsionalnya.

Menyadari betapa pentingnya peran Masjid dalam memupuk nilai-nilai agama dan budaya masyarakat, BSI bersama UIN Ar-Raniry bekerja sama untuk melakukan Renovasi Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Mujiburrahman, MAg menyampaikan dukungannya kepada BSI, renovasi menyeluruh ini mencakup perbaikan ruang shalat, peningkatan infrastruktur masjid dan peningkatan fasilitas untuk menampung lebih banyak jamaah. Proyek ini juga akan fokus pada peningkatan aksesibilitas dalam menjamin kenyamanan dan kemudahan semua individu

“Kolaborasi dengan BSI dalam renovasi masjid ini merupakan bagian dari semangat persatuan dan jalan dakwah bagi kita semua”, kata Mujiburrahman

Regional CEO BSI Region Aceh Wisnu Sunandar menyampaikan, melalui bantuan renovasi Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry, kami bertujuan untuk menciptakan ruang yang inklusif dan ramah di mana individu dari berbagai latar belakang dapat berkumpul untuk merasakan kenyamanan beribadah di mesjid tersebut.

Baca juga   Muhammadiyah Hengkang Dari BSI, Tarik Dana 13 Triliun.

“Bantuan renovasi ini merupakan komitmen BSI dalam menciptakan ruang yang insklusif, ramah bagi seluruh masyarakat dalam beribadah”, kata Wisnu lagi.

Dukungan BSI untuk Renovasi Masjid Fathun Qarib UIN Ar-Raniry Banda Aceh merupakan wujud komitmen dan peran BSI sebagai mercusuar spritualitas dan persatuan bagi seluruh masyarakat Aceh, ujar Wisnu. (sya)

Hut Bhayangkari dari Bank Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *