Bank Aceh Luncurkan Fitur Ationcash, Bisa Tarik Dan Setor Tunai Tanpa Kartu.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Bank Aceh kini merilis fitur baru berupa Actioncash untuk tarik dan setor tunai tanpa aplikasi Action Mobile Banking Bank Aceh yang kini dapat digunakan di seluruh jaringan ATM Bank Aceh.

Nasabah Bank Aceh dapat melakukan penarikan atau penyetoran uang tunai  lebih dari 300 gerai ATM Bank Aceh yang tersebar di seluruh Aceh, Medan dan Jakarta, kata Direktur Utama Bank Aceh Syariah Muhammad Syah dalam keterangannya Jum’at (12/1/2024).

Muhammad Syah mengatakan, Inovasi ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bertransaksi secara cepat, praktis dan aman.

“Sebagai Bank Syariah pertama melakukan konvensi, kami berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan layanan keuangan yang inovatif dan modern. Fitur tarik dan setor tunai tanpa kartu di gerai ATM Bank Aceh ini merupakan solusi bagi nasabah yang lupa atau tidak membawa kartu ATM”, kata Muhammad Syah.

Fitur tarik/Setor tunai ini sejalan dengan tren dimana mayoritas transaksi digital nasabah dilakukan melalui aplikasi Action Mobile. Bank Aceh mencatat per Desember 2023 total pengguna aplikasi Action Mobile tercatat sekitar 286.001.
Untuk dapat menggunakan fitur ini, nasabah cukup login ke aplikasi Action Mobile dan fitur Actioncash dapat dipilih pada menu layanan.

Untuk kebutuhan tarik tunai, nasabah dapat memilih Menu Tarik Tunai Tanpa kartu, nasabah menentukan nominal penarikan lalu melakukan konfirmasi MPIN untuk mendapatkan kode transaksi yang akan digunakan pada mesin ATM Bank Aceh dalam melakukan penarikan tunai.

Sedangkan untuk kebutuhan setor tunai, Nasabah dapat memilih Menu Setor Tunai Tanpa Kartu dan kemudian memilih rekening tujuan yang akan disetor, setelah itu nasabah melakukan konfirmasi MPIN untuk mendapatkan kode transaksi yang akan digunakan untuk melakukan penyetoran pada mesin ATM.

Baca juga   Pemerintah Aceh Tidak Fokus Stabilakan Ekonomi, Sehingga Masyarakat Menjerit.

Seluruh kode transaksi yang telah digenerate dapat dilihat pada menu Riwayat Transaksi.

Kode transaksi tersebut diinput di mesin ATM Bank Aceh dengan memilih menu jenis transaksi tarik/setor tunai tanpa kartu. Masukkan nomor handphone yang terkait dengan Action Mobile dan masukkkan kode transaksi yang di terbitkan dari Action Mobile, kata Muhammad Syah.

Kemudian resi akan diterbitkan pada mesin ATM/CRM kepada nasabah setelah transaksi tersebut berhasil. Nominal uang yang dapat ditarik/setor dalam sekali transaksi adalah minimal Rp. 50 ribu dan maksimal Rp. 5 juta.

Adapun limit transaksi penarikan per hari adalah sebesar Rp. 5 Juta dan Penyetoran sampai dengan Rp. 35 juta.

“Fitur Actioncash ini menjamin kemanan dalam bertransaksi, setiap permohonan tarik/setor tunai di ATM/CRM akan dijamin keamanannya melalui kode transaksi yang akan di generate secara unik bagi setiap nasabah”, katanya.

Muhammad Syah menambahkan,  selain cepat dan praktis, nasabah juga akan lebih mudah dan nyaman bertransaksi selama 24 jam tanpa harus menunggu kantor buka.

Muhammad Syah juga berharap agar fitur ini bisa memudahkan nasabah Bank Aceh karena penggunaannya sangat cepat, praktis dan aman.

Adaptasi digitalisasi yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat ini merupakan upaya nyata Bank Aceh agar dapat terus menjadi Bank pilihan dan diandalkan masyarakat dalam berbagai layanan.

“Dengan berbagai kemudahan layanan yang diberikan Bank Aceh, kami juga menghimbau kepada nasabah untuk tetap waspada dalam menjaga data pribadi. Bank Aceh tidak pernah meminta Informasi apapun terkait data pribadi anda. Jangan pernah berikan password, PIN, OTP atau Informasi lainnya kepada pihak-pihak yang mengatasnamakan Bank Aceh,” pinta Muhammad Syah.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *