Balon Wali Kota Banda Aceh Muhammad Balia Mendaftar Ke Partai NasDem.

Syafrial

Acehglobal.com – Banda Aceh. Pengusaha Muda Banda Aceh Tgk Muhammad Balia, S. Ikom, SH, M. Sos mengantarkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Banda Aceh melalui partai NasDem ke Sekretariat DPD Partai NasDem Banda Aceh Minggu (5/5/2024).

Saat pengembalian berkas pendaftaran, Muhammad Balia bersama rombongan disambut oleh Ketua DPD Partai NasDem Banda Aceh H Heri Julius, S. Sos, MM didampingi Sekretaris Daniel A Wahab beserta jajaran pengurus.

Balon Walikota Banda Aceh Muhammad Balia, S. Ikom, SH, M. Sos yang maju pada kontestasi Pilkada 2024  mengatakan, tujuan dirinya DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh adalah untuk mengantarkan atau mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Balon Walikota Banda Aceh.

Tgk Muhammad Balia berharap agar bisa berbuat untuk menjadi lebih terbaik bagi perubahan Banda Aceh ke depan.

Muhammad Balia datang dengan visi segar dan kreatif serta semangat bekerja kolaborasi untuk membangun kembali kejayaan Kota Banda Aceh.

Menurut Balia, Kota Banda Aceh membutuhkan calon pemimpin kuat, yang siap bekerja secara ikhlas demi mewujudkan cita-cita Banda Aceh menuju kota yang Islami dan bertamadun.

Permasalahan Banda Aceh hari ini memang cukup rumit. Namun, yang kita sesalkan banyak persoalan yang kita lihat diabaikan, seperti sampah, jika kita melintas dari Simpang BPKP menuju Pango, itu sampah kita lihat berserakan dimana-mana, sangat mengganggu pemandangan kota.

Padahal Banda Aceh adalah Ibu Kota Provinsi yang merupakan sebuah kota yang bersyariat, kata Muhammad Balia.

Selain itu sambung Muhammad Balia, kondisi Banda Aceh hari ini juga membutuhkan perhatian serius. Banyaknya gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang berseliweran di Kota Banda Aceh, ditambah dengan persoalan kemiskinan yang sampai hari ini masih belum juga dapat dicarikan solusi, sehingga Banda Aceh ke depan membutuhkan sosok Wali Kota yang benar-benar mau bekerja ekstra untuk kemajuan Kota Banda Aceh.

Baca juga   Balon Walikota Banda Aceh Tgk Muhammad Balia Mendaftar Ke Gerindra.

“Dengan komitmen yang saya miliki untuk membawa perubahan Kota Banda Aceh ke depan, maka hari ini saya resmi mendaftarkan diri sebagai Balon Wali Kota Banda Aceh melalui Partai NasDem Banda Aceh,” ujar Balia.

Muhammad Balia mengaku cocok dan nyaman dengan Partai NasDem, dan dirinya merasa memiliki semangat perubahan sebagaimana motto ” NasDem, Restorasi Perubahan”.

“Sebelumnya saya dengan pengurus Partai NasDem Banda Aceh sudah menjalin komunikasi yang cukup baik, memiliki misi yang sama dengan NasDem, sehingga membuat saya memutuskan maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD partai NasDem Kota Banda Aceh H Heri Julius, S. Sos, MM mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menerima dua Bakal Calon yang sudah mendaftar hasil penjaringan terbuka.

Tgk Muhammad Balia merupakan pendaftar kedua yang sebelumnya sudah ada Irwan Djohan selalu kader yang sudah lebih dulu mengantarkan berkas Balon Wali Kota Banda Aceh yang maju pada Pilkada mendatang..

“NasDem membuka penjaringan seluasnya bagi semua masyarakat yang mendaftar untuk maju sebagai calon Walikota Banda Aceh, baik internal maupun eksternal”.

Semua Balon Walikota Banda Aceh yang mendaftar semua berproses, akan dilakukan verifikasi di tingkat DPD hingga maupun DPW, selanjutnya DPP yang akan merekomendasikan Balon yang maju sebagai Calon Walikota Banda Aceh.

“Semoga Muhammad Balia juga akan dilakukan Fit and Proper Test tim survey Partai” ujar Heri Julius. (sya) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *