Askot PSSI Banda Aceh Targetkan Raih Tiket PORA Ke XV Tahun 2026.

Syafrial
Wakil Ketua Asprov PSSI Aceh Irfansyah menyerahkan Bendera Pataka PSSI kepada Ketua Askot PSSI Banda Aceh pada prosesi pelantikan/pengukuhan pengurus di Aula Mawardy Nurdin Balaikota Banda Aceh.

Acehglobal.com – Banda Aceh.
Asosiasi Pengurus Kota (Askot) PSSI Banda Aceh mengtargetkan akan kembali memperoleh tiket menjadi peserta Pekan Olah Raga Aceh (PORA) ke XV Tahun 2026 yang direncanakan akan digelar di Kabupaten Aceh Jaya.

Target tersebut adalah untuk mewujudkan persepak bolaan di Banda Aceh menjadi lebih maju. Sebagaimana hal itu berpijak dari pengalaman beberapa tahun belakangan menelan pil pahit tidak mendapatkan tiket pada event PORA yang diadakan Aceh Besar dan Pidie.

Demikian hal itu disampaikan Ketua Askot PSSI Banda Aceh H Heri Julius, S. Sos, MM pada penyampaian pidato perdana saat pelantikan/pengukuhan pengurus Askot PSSI Banda Aceh periode 2022-2026 di Aula Mawardy Nurdin Balai Kota Selasa malam (31/1/2023).

Heri Julius mengatakan, Insya Allah dari pengalaman pahit tersebut Askot PSSI Banda Aceh berkomitmen dengan selalu bersinergi dengan semua pihak untuk mewujudkan impian tersebut di Tahun 2026 menjadi peserta PORA.

Komitmen itu juga tidak terlepas dukungan semua pihak termasuk Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq bersama unsur pimpinan dan anggota DPRK Banda Aceh untuk menghidupkan kembali kegiatan sepak bola di Banda Aceh.

Disamping itu Heri Julius selaku Ketua Komisi II DPRK Banda Aceh itu memiliki segudang program terkait persepak bolaan di Banda Aceh dengan memperbanyak kegiatan sepak bola dalam mengaktifkan kembali seluruh Club-club bola yang ada di Banda Aceh.

Program-program prioritas Askot PSSI Banda Aceh selama masa empat tahun kedepan seperti, peningkatan Sumber Daya Manusia bidang perwasitan dengan lisensi khusus C-3 yang akan dilaksanakan secara gratis tanpa di pungut biaya, kata Heri.

Di samping itu, Askot PSSI Banda Aceh turut memotivasi kepada para wasit senior dengan lisensi/sertifikat C2 dan C1 untuk bisa berkiprah di level Provinsi.

Baca juga   PON Ke-XXI Aceh-Sumatera Menjadikan Strategi dan Regulasi untuk Dampak Positif.

Askot PSSI Banda Aceh juga akan meningkatkan SDM Pelatih yang berlisensi D yang pesertanya diutamakan dari unsur Askot PSSI Banda Aceh, ujar Heri.

Wakil Ketua Asprov PSSI Aceh Irfansyah mewakili Ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam menyambut baik program Ketua Askot PSSI Banda Aceh dalam memajukan olah raga sepak bola di Kota Banda Aceh sebagai gudang lumbung bibit olah raga Ibu Kota Provinsi.

Irfansyah mengatakan, terkait program pelatihan wasit Asprov PSSI Aceh sangat mengapresiasi dengan memberikan dua kuota untuk pelatihan wasit, beda dengan Kabupaten/Kota lainnya di Aceh yang hanya diberikan cuma satu kuota.

Irfansyah mengharapkan agar Askot PSSI Banda Aceh di kepemimpinan Heri Julius yang juga calon anggota Legislatif DPRA pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang menjadi lebih baik dan maju.

Sementara Pj Walikota Banda Aceh H Bakri Siddiq, SE, M. Si dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banda Aceh Amiruddin, SE, M. Si menyampaikan dukungannya dalam upaya memajukan kembali persepak bolaan di Banda Aceh.

Sekda Kota Banda Aceh juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan pengurus Askot PSSI Banda Aceh yang baru saja dilantik, semoga lahir prestasi sepak bola dari generasi yang akan datang semakin maju.

Pelantikan/Pengukuhan Askot PSSI Banda Aceh periode 2022-2026 di hadiri Pj Walikota Bakro Siddiq yang diwakili Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin Idris, Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II DPRK Banda Aceh Usman, SE,  Isnaini Husda, SE, para Anggota DPRK Banda Aceh,  Kadisdikbud Sulaiman Bakri, S. Pd, M. Pd dan para tamu undangan lainnya. (sya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *